proooop
Personil Antri untuk menjalani pemeriksaan

Tribratanews Polres Bangka Selatan. Kendati Operasi Bersinar Polres Bangka Selatan telah berakhir kemarin, tidak berhenti Bidang Profesi Pengamanan Polda Kepulauan Bangka Belitung untuk  melakukan penertiban terhadap personil di jajarannya dari pelanggaran disiplin terutama keterlibatan penyalahgunaan narkoba.

Tim yang kembali dipimpin oleh Kepala Subbid Propam, Kompol S Sophian, SIK bersama timnya mengawasi dengan sangat ketat jalannya pemeriksaan, dari mulai para personil mengeluarkan urine hingga menunggu hasil yang dikeluarkan oleh tim Kedokteran dan Kesehatan Polda Kep Babel.

Dengan menyasar 186 personil di Polres Basel, pemeriksaan dilaksanakan usai apel pagi termasuk para perwira dan pejabat Polres.

Test Urine dengan mengunakan Test Pack yang dibawa langsung dari Polda Kep. Babel itu untuk memastikan anggota di Jajaran Polres Basel tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, sebab sebelumnya satu anggota Polres Basel terpaksa diberhentikan secara tidak hormat dari dinas kepolisian lantaran diketahui sebagai penguna narkoba jenis Shabu-Shabu.

“Ya tujuan kita untuk bersih-bersih kedalam jangan sampai anggota ada yang terlibat narkoba, jadi kalau kita mau memberantas narkoba yan harus bersih dari dalam dulu, makanya dari polda datang dan polres sudah semuanya melakaksanakan test urine, dan alhamdulillah hasinya negatif semua” ungkap Kapolres Bangka Selatan, AKBP Satria Rizkiano, SIK, Msi disela-sela pengumuman hasil Test Urine yang dilakukan di Barak Dalmas Sat Sabhara Polres Basel.

“Polisi itu bersih dari sindikat narkoba, semua personil ditest urine termasuk perwira habis apel pagi langsung di laksanakan test urine, ya nanti akan berlanjut semua, dari program presiden kita mendukung bahwa peredaran narkoba ini sudah sangat memperihatinkan, makanya kita bersih-bersih kedalam tanpa terkecuali,” ujar Kapolres.

nr
penyerahan urine

Test Urine yang dilakukan Propam bersama Dokkes Polda Kep. Babel dilakukan secara mendadak, tidak saja para bintara yang menjalani test urine dengan mengunakan alat test pack, namun para perwira juga satu persatu mendapat giliran melakukan pemeriksaan test urine yang dijaga ketat anggota Propam Polda Kep. Babel.

Test Urine yang dilakukan Bidang Propam Polda Kep. Babel itu juga menindaklanjuti perintah Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Yovianes Maher, untuk mengantisipasi masuknya peredaran dan pengunaan narkoba yang dilakukan anggota kepolisian sekaligus menjabarkan perintah Presiden Joko Widodo yang memberikan instruksi khusus untuk melakukan penanganan narkoba hingga ke akar-akarnya.

Sebelum diperiksa urinnya, Seluruh personil juga diperiksa kelengkapan pribadinya, yang terdiri dari Kartu Tanda Anggota (KTA) Polri, KTP, SIM, Kartu NPWP, SIM, STNK serta kelengkapan identitas lainnya. (ev)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini