tessssssssssssssssssssttt
kapolres bersama pendaftar

Tribratanews Polres Bangka Selatan. Untuk menghasilkan brigadir Polri yang handal tentunya polri selalu menjunjung tinggi Profesionalitas dan kejujuran. Polri saat ini telah memiliki strategi Jangka Panjang (Grand strategy) yang bertujuan untuk mengubah paradigma yang berkembang saat ini di masyarakat. Paradigma dahulu dimana kesan polri memiliki budaya militer berubah menjadi budaya sipil. Perubahan tersebut di dasari dan telah memperoleh legitimasi yuridis melalui penetapan UU no 2 Tahun 2002 tentang kepolisian Negara Republik Indonesia yang pada dasarnya melepaskan keterikatan vertical Lembaga Kepolisian dari Angkatan Bersenjata Republik Indonesia.

Ada beberapa hal yang menjadi kegiatan dalam menunjang terlaksananya program tersebut. Program tersebut adalah Quick Win dan Quick Response. melalui program Quick win polri menekankan penerimaan test yang transparan dan penuh tanggung jawab, pelayanan kepada masyarakat mulai dari pembuatan SIM, Surat-surat kendaraan dan kepemilikan kendaraan bermotor, dan kecepatan penanganan sebuah perkara (quick response)

Proses penerimaan calon Anggota Kepolisian Baru baik itu tingkat brigadir maupun Perwira menjadi salah satu penekanan. Polri tidak ingin dicap sebagai institusi yang tidak transparan dalam seleksi penerimaan anggota baru.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Satria Rizkiano, SIK, Msi kemarin (19/04) mengecek kesiapan panitia penerimaan yang melibatkan personil Bagian Sumber daya Manusia ( Bag Sumda ). Selain itu kapolres juga berkomunikasi  langsung dengan para pendaftar.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga berpesan kepada seluruh panitia pelaksana agar dalam melayani pendaftaran hendaknya dengan profesional, transparan dan humanis. “Berikan pelayanan sebaik mungkin” akhir Kapolres. (ev)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini