kobanar
terduga pelaku saat diamankan di Ruang Tahanan Polres Basel

Tribratanews Polres Bangka Selatan, seorang Nelayan dan buruh harian diringkus Tim Gabungan Operasi Bersinar Polres Bangka Selatan, Senin (11/04). YD warga kelurahan Tanjung Ketapang Toboali dan ED warga desa Sungai Lumpur kecamatan Tengal Kabupaten OKI, Sumatera Selatan yang sedang melakukan transaksi narkoba jenis sabu digagalkan oleh tim di salah satu lokasi pariwisata kota Toboali.

Berdasarkan Informasi dari  masyarakat bahwa terduga pelaku bernama YD (27) sering melakukan transaksi narkoba di pantai Batu Kodok Toboali. Kemudian personil Polres Basel dibawah komando Kasat Resnarkoba, AKP Permadi, SE, melakukan penyelidikan terkait informasi tersebut. Sekitar pukul 20.00 wib dari hasil penyelidikan dilakukan penangkapan dan penggeledahan di atas perahu dipantai batu kodok.

Namun pada saat melakukan penangkapan, salah satu terduga pelaku mencoba melarikan diri dari kepungan Tim Ops Gabungan dengan menceburkan diri kedalam laut. Tim gabungan yang siaga langsung menyelam dan berhasil menangkap tersangka.

“ED (37) yang merupakan salah satu tersangka tersebut mencoba kabur, namun kami sudah siap dengan segala kemungkinan, termasuk kemungkinan apabila ada yang menyelam” kata Kasat

Dari pengeledahan, di temukan barang bukti berupa satu buah plastik bening berisi butiran kristal diduga sabu seberat 5,2 gram, tiga buah plastik bening berisi butiran kristal diduga sabu seberat 0,6 gram, dua unit HP berwarna hitam merek nokia, dua pack plastik bening dan sebuah Kapal Motor warna merah list kuning hitam kapasitas ± 7 GT yang dijadikan tersangka sebagai transportasi penyebrangan dari Sungai Lumpur menuju Pantai Batu Kodok Toboali.

Sementara itu Kapolres Bangka Selatan, AKBP Satria Rizkiano, Sik, Msi mengatakan bahwa tempat rekreasi seperti ini merupakan salah satu lokasi yang sangat strategis bagi para pelaku untuk melakukan transaksi. Kami akan terus memonitor baik dengan Polisi berseragam dengan patrolinya maupun dengan tim undercover kami untuk melakukan penyelidikan atau penyamaran.

“Polres Bangka Selatan akan berantas Peredaran Narkoba di Bangka Selatan ini dan dukungan masyarakat sangat kami butuhkan dan akan kami tindak lanjuti” akhir Kapolres. (ev)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini