asasasasasass
kunjungan di ruang kelas ujian

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Pagi ini (04/04) dimulainya pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tahun Ajaran 2016 secara serentak di kabupaten Bangka Selatan.

Menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2016 tentu berbeda dengan pelaksanaan UN berbasis kertas (paper based). Perbedaan hanyalah pada jam pelaksanaan yang dibagi per sesi (gelombang). Siswa peserta UN akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dengan jadwal yang berbeda-beda per gelombang (sesi) tetapi tetap memenuhi waktu yang ditetapkan oleh BNSP (Badan Nasional Standar Pendidikan). Selain menggunakan sistem UNBK, sebagian sekolah lainnya masih ada yang menggunakan manual (tertulis), Lembar Jawaban Komputer.

Mendampingi Bupati Bangka Selatan, Drs. H, Justiar Noer, Wakapolres Basel, Kompol Andi Batara Purwacaraka, SH, SIK mengunjungi sekolah-sekolah menengah atas dan kejuruan yang melaksanakan Ujian Nasional.

Dalam kunjungannya ikut serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Selatan, Edy Supriadi. Kegiatan berlangsung hanya sebentar, dikhawatirkan akan mengganggu konsentrasi/ fokus para siswa peresta.

“Semoga berjalan Lancar tanpa adanya halangan yang berarti, dan mendapatkan hasil yang maksimal, 100% lulus” harap Wakapolres.

asasas
beberapa handphone dititipkan di meja pengawas ujian

Pada saat ujian para siswa siswi peserta ujian diwajibkan untuk meninggalkan handphone miliknya untuk menghindari kecurangan pada saat ujian.

Pelaksanaan Ujian Nasional sendiri dikawal dan jaga ketat oleh personil Polres Bangka Selatan non uniform (tidak berseragam Polri). (ev)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini