lantasss
Kapolres saat memberikan sambutan

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Patroli Keamanan Sekolah (PKS) se Kecamatan Toboali pagi tadi (29/01) mendapat undangan di Polres Bangka Selatan dalam rangka Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas.

Acara tersebut dimaksudkan agar para siswa dapat memahami tentang pentingnya taat dan patuh aturan berlalulintas di jalanraya demi terciptanya keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcar Lantas) di Bangka Selatan kusususnya di kota Toboali.

Dalam Sambutan Kapolres Bangka Selatan, AKBP Satria Rizkiano, SIK, Msi mengatakan bahwa PKS merupakan Perpanjangan Tangan dari Satuan Lalu lintas Polres Bangka Selatan dalam menjaga Kamseltibcar Lantas, dalam hal ini di sekolah masing-masing. Lanjut kapolres, ia mengharapkan peran optimal para petugas PKS yang telah ditunjuk sekolahnya untuk menjadi contoh tauladan bagi rekan lainnya. Semisal menemui rekannya yang tidak mematuhi aturan berlalulintas agar diperingati supaya patuh, namun apabila masih mengabaikan peringatannya hendaknya berkoordinasi dengan Sat Lantas Basel. Hal ini kelihatan sepele, tapi akibat fatal dari pelanggaran berlalulintas akan berujung maut. “Setiap Kecelakaan diawali dari pelanggaran” Imbuh kapolres

IMG_1521
Pembagian Helm Kepada Petugas PKS dan Guru

Sementara itu, perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Selatan juga mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini para Petugas PKS dapat menyampaikan atau meneruskan pesan-pesan yang diterima kepada rekannya yang tidak mengikuti atau keluarga kita. “apa yang kita terima disini sangat bermanfaat bagi diri kita sendiri, lingkungan sekolah dan keluarga. Kami harap Polres Bangka Selatan berkenan untuk mengadakan kegiatan seperti ini secara rutin, baik di sini (Mapolres Basel) Maupun di sekolah-sekolah yang ada di Bangka Selatan ini.

Acara di meriahkan dengan peragaan 12 gerakan pengaturan Lalu Lintas dan  yel-yel Keselamatan berlalulintas oleh PKS dan dilanjutkan pembagian helm kepada perwakilan PKS dan guru. (ev)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini