image2
Razia di salah satu tempat wisata (Pantai)

 Tribratanews Polres Bangka Selatan, sebanyak 4 pelajar yang terdiri dari 3 Siswa dan 1 Siswi terjaring oleh tim Polres Bangka Selatan saat melakukan razia di salah satu pantai di wilayah kecamatan Toboali. Siswa-siswi tersebut masih duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Pertama (SMA).

image3
BB Teramadol yang di temukan

Dari hasil pemeriksaan ke 4 Siswa-siswi tersebut di temukan obat penenang – (Tramadol). Dimana obat tramadol sering disalah gunakan para penggunanya, karena menurut mereka menggunakan obat resebut dapat membuat fly padahal efek yang ditimbulkan apabila tidak sesuai dosis/ketentuan pakai akan berdampak pada kerusakan Saraf Otak. Menindaklanjuti perbuatan mereka, keempat siswa-siswi tersebut dibawa ke Polres Bangka Selatan untuk kemudian memanggil orang tua mereka dan membuat surat peryataan untuk tidak melakukan perbuatan yang sama lagi.

Ditempat yang berbeda, tim juga merazia sejumlah hotel, penginapan sederhana hingga kos-kosan. Beberapa kos-kosan pun di periksa, namun tidak menemukan hal-hal penyimpangan / asusila yang terjadi.

image1(3)
Razia di Kosan di Jalan Bukit Langke Toboali

Kegiatan tersebut dipimpin oleh KSPKT Polres Bangka selatan, Ipda Jumpatua Simanjorang, STP. “kegiatan ini kami lakukan atas instruksi pimpinan kami, Bapak Kapolres, kegiatan ini upaya kami memberikan keamanan, kenyamanan dan ketentraman di wilayah Bangka Selatan serta pencegahan atau memperkecil angka Gangguan Kamtibmas” Ujar Kspkt.

Sementara itu Kapolres Bangka Selatan, AKBP Satria Rizkiano, SIK, Msi menyatakan keprihatinannya terhadap situasi sekarang, dimana ada ditemukan remaja yang masih dibawah umur (pelajar) menggunakan obat-obat yang dilarang penggunaannya yang tidak sesuai ketentuan dokter tersebut. “ini harus jadi perhatian tersendiri, peran orang tua serta kontrol dari sekolah sangat diperlukan. Lingkungan pergaulan remaja, tempat dan waktu kumpul pun harus menjadi perhatian bersama. Semoga tidak ditemukan lagi hal-hal demikian, kami akan terus lakukan kegiatan seperti ini” Kata Kapolres.

“Sumber Daya Manusia, Kualitas Pemuda Generasi yang bermoral, berakhlak, berilmu serta berprikemanusiaan merupakan elemen terpenting, pondasi membangun Negeri” Lanjutnya

Polres Bangka Selatan, melalui beberapa Satuan Fungsinya (Sabhara, Lalulintas, Reskrim, Res Narkoba, Intelkam) dibantu jajaran Polsek selalu melakukan Patroli siang dan malam guna menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bangka Selatan. “Harus diingat, Karena kemanan dan kenyaman di lingkungan kita merupakan tanggungjawab seluruh lapisan elemen masyarakat dan kami selalu peduli itu.” pungkas Kapolres (ev)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini