burung
TSK IN (19)

Tribratanews Polres Bangka Selatan, IN seorang remaja berusia 19 tahun yang merupakan Pencuri burung di wilayah toboali akhirnya berhasil di ringkus tim buser Satuan Reserse kriminal Polres Bangka Selatan di kelurahan Melintang Kota Pangkalpinang tanpa perlawanan.

Selain melakukan pencurian, IN juga diduga terlibat tindak pidana lainnya yaitu kasus pembacokan dan penganiayaan pada bulan Awal tahun 2016, januari lalu. Menurut pengakuan tersangka dihadapan penyidik Polres Bangka Selatan, ia melakukannya dikarenakan faktor ekonomi.

Dikatakan kasat Reskrim, AKP Antonius Henry P, S.sos seizin Kapolres Basel, AKBP Satria Rizkiano, SIK, Msi, bahwa pelaku merupakan Residivis yang dicari, dan akan terus dikembangkan bilamana terlibat tindak pidana lainnya. “masih kita dalami dan terus kembangkan karena tidak menutup kemungkinan dia (IN) terlibat Kasus lainnya, termasuk akan mencari rekan yang membantu pada saat ia melancarkan aksinya” Kata kasat.

Menurut pengakuan wawan salah satu korban kehilangan burung ditemui saat pemeriksaan oleh penyidik bahwa ia sangat puas dengan kinerja Polres Bangka selatan. “Saya sangat puas pak, menyangka pun tidak kalu burung saya ketemu, sebenarnya saya pun sudah pasrah, Trimakasih pak atas kerja nyatanya” kata wawan.

Sementara itu Kabag Ops Polres Bangka Selatan mengakatan, pelaku merupakan DPO Pencurian burung lomba (kicau) yang selama ini meresahkan para kicau mania yang ada di Toboali serta penganiayaan terhadap sdr MR. “apapun kasusnya akan selalu kami kejar pelakunya, mohon kerjasama dari masyarakat sebagai informasi awal setiap pengungkapan kasus yang kami tangani” imbuh Kabag Ops. (ev)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini