malinggggg
Tersangka dan barang bukti hasil curian beserta ranmor yang mereka gunakan

Tribratanews Polres Bangka Selatan, tak butuh waktu lama bagi tim opsnal (buser) Polres Bangka selatan untuk menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor curanmor yang terjadi di wilayah desa Trans Rias Kecamatan Toboali.

Korban aksi kejahatan mereka adalah seorang ibu rumah tangga yaitu  Sumiati, warga Trans Rias Sp A. Sebuah sepeda motor satria FU warna hitam dengan nopol BN 4175 UB yang terparkir di teras rumahnya menjadi sasarannya.

Menurut pengakuan kedua tersangka, bahwa motor tersebut sebelumnya merupakan motor miliknya yg telah ditarik dealer karena pembayarannya menunggak. Adapun modus yang mereka gunakan dengan berpura2 membeli minuman di rumah korban yang memiliki toko, kemudian saat korban lengah pelaku melancarkan aksinya dengan menggunakan kunci yang dulu masih ia simpan dan kemudian dibawa kabur. Sontak ibu pun terkejut dan segera menelepon Polres Bangka Selatan.
Mendapat informasi tersebut Polres Bangka Selatan melalui Sat Reskrim (Tim Buser) segera memburu kedua pelaku dan tak berlama pelaku menunggangi sepeda motor hasil kejahatannya langsung di ringkus. Kronologis penangkapan bermula ketika anggota mendapati motor curian melintas di jalan Teladan AMD menuju gang Mawar Toboali. Kemudian Tim Buser melakukan penggerbekan di salah satu rumah kontrakan yang dihuni oleh salah satu pelaku. Anggota mengamankan dua orang yang diduga pelaku yaitu AN (20), buruh harian, Kampung Sebrang Toboali dan YP (14), buruh harian, Gang Mawar Toboali beserta motor curiannya.

Kasat Reskrim, AKP Antonius Henry p, S.sos seizin Kapolres Bangka Selatan, AKBP Satria Rizkiano, SIK, Msi membenarkan Kejadian tersebut. “saat ini kedua pelaku sedang menjalani pemiriksaan dari penyidik kami, dan akan kami kembangkan lebih lanjut” Kata Kasat.

Dari pengakuan Korban, bahwa motor tersebut baru ia beli sekitar 1 (satu) minggu yang lalu dan ia beli dari seorang calo motor (catut). Ia beli untuk anaknya sekolah. Sementara itu, Kapala Dusun Trans Rias SP A, Rosikin, mengaku sangat senang dengan kesigapan Polres Bangka Selatan dalam menanggapi Laporan Masyarakat terutama warga binaannya. “Saya atas nama warga Trans Rias mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, secara pribadi saya sangat salut. Saya mengharapkan agar kejadian pencuriaan atau kejahatan lain tidak ada lagi, sekali lagi terimakasih” Ujarnya. (ev)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini