paattttt
kegiatan Patroli

Tribratanews Polres Bangka Selatan, guna menjaga kamtibmas di wilayah hukum Bangka Selatan khususnya Kecamatan Toboali, Polres Bangka Selatan meningkatkan kegiatan Patroli di daerah-daerah tertentu. Peningkatan patroli ini dilaksanakan oleh Satuan Sabhara, Satuan Lalu lintas dan Kepolisian Sektor (Polsek) Toboali.

Kegiatan ini wujud memberikan rasa aman terhadap masyarakat. Selain itu, meningkatkan kewaspadaan dan menggiatkan patroli baik secara tertutup maupun terbuka. Salah satu sasaran Patroli adalah Rumah Pejabat Pimpinan daerah, misalnya kediaman Bupati dan Wakil Bupati, baik rumah dinas maupun pribadi.

Patroli di kediaman Pribadi Wakil Bupati di desa Air bara

“Kita tetap meningkatkan kewaspadaan, kalau malam-malam biasanya memang ada yang Patroli kamtibmas, sudah lama sebelum pembakaran ini” jelas Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Yudha Wirajati K, SIK senin (14/3).

“Dari internal, kita juga sudah mendapatkan instruksi dari Kapolres Bangka Selatan AKBP Satria Rizkiano, SIK, Msi untuk selalu meningkatkan kewaspadaan diri sendiri dan lingkungan mulai dari jajaran Polres hingga Kapolsek semua diinstruksikan untuk meningkatkan kewaspadaan,” tambahnya.

Kepada masyarakat diharap tetap tenang dan jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan serta percaya pada aparat Kepolisian.

“Sampai saat ini belum ada laporan kegiatan kelompok masyarakat di wilayah yang akan melakukan kegiatan yang berimplikasi kontijensi, kita tapi kita tetap meningkatkan kewaspadaan dengan meningkatkan patroli dan kegiatan kepolisian lainnya baik nampak Polisi berseragam maupun undercover,” lanjutnya.

image2(1)
Kegiatan Patroli di Rumah Dinas Bupati

Seperti yang diberitakan media-media massa, bahwa pada hari sabtu tanggal 12 Maret 2016 lalu telah dilakukan Penindakan oleh tim gabungan lintas intansi yang ada di Bangka Selatan diperairan Suka Damai, yang terdiri dari dinas terkait pemerintahan daerah, Polres Bangka Selatan dan Polres Toboali, TNI AD- Koramil, TNI AL – Pos AL Toboali dan di ikut sertakan sarana dan preasarana pendukukung yang terdiri dari 2 unit Kapal Polair, 2 unit Kapal milik pemda dan 1 kapal KRI milik TNI AL beserta speed boad yang disiapkan. Dimana Polres Bangka Selatan berperan sebagai pengamanan apabila ada tindakan yang berlebihan dari kelompok masyarakat sehingga akan memicu situasi yang tidak diinginkan mulai dari Tim negosiator yang terdiri dari polwan hingga tim Raimas (Pengurai massa) sesuai Tupoksi (tugas Pokok Fungsi) yang berlaku. (ev)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini