image1(2)
Personil Sat LAntas Polres Basel Dan Fungsi lain bahu membahu menyemen dan merapikan jalan Lintasan

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Rusaknya jalan perlintasan antar Kabupaten di perbatasan antara desa Bikang dan Jeriji kecamatan Toboali memang sudah lama, tak jarang sering terjadi Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) Tunggal yang diakibatkan oleh kondisi jalan yang bergelombang dan berlubang.

Kondisi jalan tersebut menjadi perhatian Kapolres Bangka Selatan, AKBP Satria Rizkiano, SIK, Msi. Ditemui di ruang kerjanya, Kapolres Bangka Selatan mengatakan bahwa kondisi seperti ini sangat mengganggu Kenyamanan bahkan keamanan dan keselamatan berkendara. “Jalan ini Vital, Karena dilintasi semua angkutan darat yang berbobot berat maupun ringan serta berbagai muatan barang, terlebih lagi muatan yang mengangkut manusia. Bagi pengendara / pengemudi kendaraan yang sudah sering melintasi jalan ini mungkin mereka sudah tahu, bahkan sudah hati-hati dahulu. Namun bagi yang baru pertama kali melintasi jalan ini, tidak menutup kemungkinan mengakibatkan terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, terutama kecelakaan lalulintas” Kata Kapolres.

Oleh karena itu, Kapolres Bangka Selatan memerintahkan Satuan Fungsinya dalam hal ini Satuan Lalu Lintas Polres Bangka Selatan dibantu Fungsi lainnya melaksanakan penyemenan di Jalan Rusak tersebut. Dipimpin oleh Kasat Lantas, AKP Kardinata dan personil Sat Lantas menutup jalan yang berlubang dan merapikan kembali jalan yang bergelombang dengan semen.

“Kurang lebih sepanjang 100 meter lintasan yang bergelombang di rapikan menggunakan peralatan manual seperti cangkul, Sekop, ember” kata Kapolres.

Sebelumnya telah dipasang rambu-rambu peringatan bagi bagi para pengguna jalan untuk tetap berhati-hati oleh Sat lantas Polres Bangka Selatan Polres bangka selatan dan Dishub Kab Basel.

“Saya harap apa yang kami lakukan ini dapat membantu masyarakat pengguna jalan yang melintasinya. Kami terus melakukan rekayasa jalan guna meminimalisir kecelakaan dan memperlancar perjalanan pengguna jalan dalam berkendara dan memberikan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan” Akhir Kapolres. (ev)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini