IMG_0505
Kapolres beserta Personil saat mengikuti Program Sehat Polres Basel

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Program Sehat yang telah dilaksanakan Polres Bangka Selatan 3 bulan terakhir ini sangat di senangi personil Polres Bangka Selatan. Alhasil, program yang dilaksanakan 2 kali seminggu tiap pukul 14.oo wib tersebut semakin ramai di ikuti personil Polres Bangka Selatan.

Progaram sehat meliputi Lari siang mengintari Lapangan Polres Bangka selatan dan senam sehat diharapkan dapat memberikan kebugaran serta kondisi tubuh tetap prima sehingga dalam pelaksanaan tugas kepolisian dapat berjalan lancar tidak ada hambatan yang berarti. Selain itu program ini juga bertujuan untuk membantu para personil Polres Bangka Selatan untuk persiapan sekolah, kemajuan karir dalam menempuh pendidikan Kepolisian nantinya.

Banyak personil yang merasakan dampak positif dari program ini, diantaranya postur tubuh yang standar serta kondisi tubuh yang makin prima meski cuaca yang selalu berubah-rubah.

Menurut ahli kesehatan (sumber : google.com) Manfaat Lari Siang untuk Kesehatan adalah :
Baik untuk Lutut
Beberapa masalah seperti rematik bisa jadi menyerang Anda. Ini disebabkan karena kurangnya pelenturan pada otot-otot. Melakukan lari-lari setiap hari adalah tindakan yang tepat untuk menjaganya. Tidak hanya menjaga bentuk tubuh, tetapi berlari pun dapat menolong sendi tetap dilumasi dengan baik dan bebas dari rasa sakit.
Jantung Sehat
Berlari secara teratur dapat memastikan pengurangan jumlah kolesterol jahat dalam tubuh Anda. Dengan berlari Anda akan menarik nafas dalam-dalam dan memasukkan banyak oksigen ke dalam tubuh. Ini akan menjadi latihan yang baik bagi jantung dan menjaga tubuh tetap energik.
Menurun Berat Badan
Berjalan memang bertujuan untuk menjaga berat badan Anda sedangkan berlari itu untuk memangkas lebih banyak berat badan sehingga menciptakan penurunan dalam jumlah besar. Inilah latihan kardio yang dapat membakar kalori dan juga membantu mempercepat metabolisme.
Menekan Stres
Berlari akan memberikan rasa kebebasan dan dapat membawa Anda ke tempat-tempat berbeda. Inilah mengapa berlari di luar ruangan dipandang sebagai salah satu anti-depresan.
Mengurangi Risiko Penyakit
Berlari sudah seharusnya dapat mengurangi risiko yang mengancam kesehatan seperti kanker, obesitas, dan asma. Secara umum menjadi seorang pelari dapat membuat anda menjadi lebih sehat.
Meningkatkan Stamina
Berlari dapat meningkatkan kekuatan paru-paru. Banyak manusia yang menggunakan paru-paru hanya sekitar seperempat dari kapasitasnya. Nah, ketika berlari, paru-paru akan mengembang dan bekerja lebih keras. Ini akan membuat Anda bernafas lebih baik dan meningkatkan seluruh stamina.
Meningkatkan Konsentrasi
Ketika berlari, Anda berkonsentrasi pada jalan yang sebelumnya dilewati. Hal ini membuat banyak pelari percaya bahwa dengan berlari sama seperti melakukan meditasi. Karena hal ini dipercaya dapat meningkatkan konsentrasi mereka.

 

Mari kita jaga Kesehatan kita, “mens sana in corporisano” di dalam raga yang sehat terkandung jiwa yang kuat. Ungkap Kabag Sumda, Kompol Edy Kusnaedy, SH (ev)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini