IMG_5129
Kapolda Saat berada di posko Kesehatan

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Brigjen Pol Gatot Subiyaktoro beserta Gubernur Kepulauan Bangka Belitung H Rustam Efendi mengunjungi beberapa wilayah Kabupaten Bangka Selatan yang terkena musibah banjir dan mengunjungi sejumlah kerusakan akses transportasi darat terutama pada jalan perlintasan antar kabupaten.

Didampingi Kapolres Bangka Selatan, AKBP Satria Rizkiano, SIK, Msi beserta Perwira Polres Bangka Selatan dan Bupati Bangka Selatan Kapolda Dan Gubernur mengunjungi posko bencana banjir.

IMG_5399
Kapolda Didampingi Kapolres Basel

Kunjungan berawal pada pukul 11.00 wib di Desa Bangka Kota Kecamatan Simpang Rimba Gubernur Kep. Babel, Kapolda Kep. Babel, Pj. Bupati Basel dan Kapolres Basel beserta rombongan langsung menuju lokasi luapan banjir.

Dengan berjalan kaki melintasi banjir, rombongan mengunjungi rumah-rumah yang masih terendam banjir sambil menyambangi warga. Selain itu, rombongan juga mengunjungi dapur umum dan posko kesehatan korban banjir yang berada di SDN 4 Desa bangka kota untuk memastikan pelayanan terhadap korban banjir dan dilanjutkan meninjau ke jembatan Desa Bangka Kota untuk melihat situasi debit air yg ada di sungai Desa Bangka kota kec.Simba.

Dalam kunjungan tersebut rombongan juga memberikan bantuan logistik yaitu :

  1. Beras 15 Kg sebnyk 49 karung, Beras 50 kg sebnyk 17 karung.
  2. Minyk sayur =16 Dus , Sarden =28 dus, Kecap = 8 dus, Saos =8 dus
  3. Selimut=50 lmbr,Kain wanita=50 lmbr,Matras =30 lmbr, Terpal biru=30 lmbar.
IMG_5579
Gubernur Didampingi Kapolres Basel

Pada Posko Bencana Banjir Kapolda berserta rombongan mengecek ketersediaan obat-obatan serta memberikan bantuan dan berbincang dengan penduduk korban banjir. Ia pun memberikan dukungan moril kepada korban banjir agar mereka sabar dan harus kuat menghadapi cobaan.

IMG_5588
meninjau desa Ranggas

rombongan melanjutkn kunjungan ke desa tepus dan desa rangas kec.air gegas, dan dilanjutkan kembali ke desa ranggas guna Mengecek dan Meninjau Situasi Jalan Raya  di Desa Ranggas yang putus, karena jalan tersebut merupakan jalan utama penghubung antar kabupaten. (ev)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini