IMG_0363
Foto Bersama Kapolres dan Dan Lanal Babel

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Komandan Pangkalan Angkatan Laut Bangka Belitung (Danlanal Babel) Letnan Kolonel Laut (P) Teguh Gunawan, menyempatkan diri untuk menyinggahi Markas Komando (Mako) Polres Bangka Selatan Kamis (28/1/2016), selepas mengunjungi Pemda Kab. Basel dalam rangka pelaksanaan tugas sebagai pimpinan TNI Angkatan Laut Di Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, langsung di sambut Kapolres Bangka Selatan AKBP Satria Riskiano, SIK, Msi beserta para pejabat Polres Bangka Selatan.

Kunjungan ini untuk menjalin tali silaturahmi dan mempererat kerjasama antara Instansi TNI  dalam hal ini TNI AL Lanal Babel dengan Kepolisian (POLRI) khususnya di jajaran Polres Bangka Selatan.

Letkol Laut (P) Teguh Gunawan, menyampaikan bahwa hubungan yang selama ini berjalan dengan baik agar dipertahankan dan ditingkatkan, jangan sampai terjadi perselisihan.

TNI AL dalam hal ini Posmat Toboali dan Polres Bangka Selatan harus bersinergi dalam menjalankan tugas masing-masing, menjaga keamanan di wilayah Indonesia khususnya Bangka Selatan, dimana secara geografis wilayahnya terdiri dari kepulauan dan berbatasan dengan propinsi lain sehingga rawan untuk terjadinya penyelundupan barang ataupun manusia yang keluar masuk ke Propinsi kepulauan Bangka Belitung secara illegal serta tindak pidana yang terjadi di laut.

Dalam menjalankan tugas itu harus ada komunikasi dan kordinasi yang bagus antara TNI AL Lanal Babel dan Polres Bangka Selatan. Kapolres Bangka Selatan menerima dengan baik kunjungan kerja Danlanal Babel ini.

IMG_0346
silahturahmi di ruangan kerja Kapolres

Selama ini hubungan TNI – Polri, baik dengan personil Koramil (Angkatan Darat) ataupun Posmat AL (Angkatan Laut) di Bangka Selatan sangat amat baik, tidak sekalipun bermasalah bahkan kami sering melaksanakan kegiatan bersama-sama baik Patroli laut,  bahkan pengamanan ataupun pengawalan. Selain itu kapolres juga menjelaskan sinergitas Polri (satuan Polair Polres Bangka Selatan) dengan TNI AL pun kompak dalam menindak lanjuti informasi dari masyarakat baik tentang masalah pertambangan di wilayah perairan maupun tentang tindak pidana yang terjadi dilaut.

Dalam kunjungan kerjanya, Dan Lanal Babel juga turut serta membawa beberapa perwira menengahnya serta pejabat Utama Lanal Babel dan Dan Posmat AL Toboali Lettu Laut (P)A Wibowo.

“mohon ijin Komandan, saat ini kami sedang menyelidiki kasus tentang Perompakan yang akhir-akhir ini manjadi laporan yang datang ke kami, mohon kiranya komandan bersedia mendukung kegiatan Polres dan Posmat Al di Bangka Selatan ini” akhir kapolres Saat menjamu di Ruangan kerja Kapolres. (ev)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini