IMG_0256
Foto bersama Kapolres bersama Pimpinan BangkaPos Group

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Kesan yang baik! itulah yang di berikan Kapolres Bangka Selatan, AKBP Satria Rizkiano, SIK, Msi kepada setiap elemen masyarakat yang bersilahturahami atau berkunjung ke Markas Komando Polres Bangka Selatan. Demikian pula ketika menerima kedatangan Wapemred Bangka Pos Group, Tariden Turnip beserta redaktur Bangkapos Emil Mahmud, El Tjandring, dan Manager Circulation Adityawarman, Selasa (26/1/2016) siang.

Humoris, bersahabat dan santai cara Kapolres dalam berbincang kepada siapapun yang menjadi tamunya agar suasana menjadi lebih akrab dan kekeluargaan. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menceritakan Karir Jabatan dalam Kepolisiannya hingga menjadi pimpinan di Kepolisian Bangka Selatan. “Pernah di Kesatuan Brigare mobil, berapakali menjadi Kasat, Wakapolres, waka SPN hingga pejabat di Polda telah saya jalani. Tapi saya memimpin di sini baru satu tahun satu bulan. Sejak tahun 2015 lalu. Tapi kalau dihitung lama bulannya, ya baru tiga bulan,” ucapnya sambil bercanda, mencairkan suasana.

Tariden Turnip mengucapkan terima kasih kesediaan Kapolres menerima kunjungan rombongan Bangka Pos Group. “Terima kasih sambutannya, kami ke sini untuk berkenalan dan silahturahmi, sekaligus memperkenalkan produk kami Babel News dimana koran ini akan sangat dekat dengan pelaksanaan tugas-tugas kepolisian,” kata Wapemred Bangka Pos Group.

IMG_0249
Kapolres di dampingi Kasat Sabhara dan Kasat Reskrim Di ruang kerja

Tariden menerangkan panjang lebar mengenai transisi media dari cetak ke media online, begitu juga perkembangan media sosial tidak dapat dibendung. Perbincangan yang berlangsung kurang lebih satu jam itu, dimulai dari karir Kapolres, penanganan tindak kriminal di Basel, hingga perkembangan media sosial dan online yang dirasa bisa digunakan Kepolisian dalam memberikan opini positif di tengah masyarakat.

Perbincangan juga membahas tentang situasi kamtibmas di wilayah hukum masyarakat mulai dari masalah keamanan, penyalahgunaan narkoba hingga perkembangan kelompok-kelompok radikal yang ada di Bangka Selatan dimana sesuai motto beliau memimpin Polres bangka selatan ini yaitu Kami selalu peduli dengan Keamanan, keselamatan ketertiban dan rasa tentram masyarakat di negeri junjung besaoh ini.

“Keamanan di Bangka Selatan ini kita (seluruh elemen masyarakat) yang menciptakannya, bukan hanya tugas Kami (Polisi) saja. Peran Toko Masyarakat, Agama, Pemuda, alim ulama, perangkat desa, kepala lingkungan, kecamatan hingga instansi terkaitpun harus bersinergi guna membantu tugas kami dalam menciptakan keamanan dan ketentraman masyarakat” Akhir pria lulusan Akasemi Kepolisian 1997 yang lalu. (ev)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini