DSC_0545

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Solidaritas yang tinggi pada personil vespa community Bangka Selatan ternyata menjadi simpatik Kapolres Bangka Selatan, AKBP Satria Rizkiano, SIK, Msi.

Berawal dari kegiatan Patroli R2 Kapolres bersama personil polres Bangka Selatan, Kapolres beserta rombongan berhenti menyambangi komunitas Vespa yang sedang nongkrong pinggir Jalan Puput Toboali. Kapolres Bangka Selatan memberikan beberapa masukan dalam berkomunitas kendaraan serta  sangat mengharapkan kerjasama kepada seluruh komunitas yang ada di Bangka Selatan untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas yang benar, jangan ada pelanggaran. Karena menurut Kapolres Faktor Manusia merupakan salah satu faktor penyebab utama terjadinya laka Lantas (Kecelakaan Lalulintas) yang terjadi di jalan raya. Selain itu, kapolres juga mengingatkan agar jiwa pelopor sebagai keselamatan berlalu lintas hendaknya tertanam dalam diri para rider komunitas ini.

“Saya sangat suka dengan organisasi atau komunitas kendaraan, tapi komunitas yang melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, taat aturan, tertib berlalu lintas, mengahargai sesama pengguna jalan serta santun dalam berkendara, Kami (Polres Basel) sangat peduli dengan keselamatan saudara” tegas Kapolres.

DSC_0541

Ini merupakan wujud kepedulian kepolisian terhadap salah satu komunitas terbanyak kedua setelah komunitas motor besar di Indonesia. Kapolres juga menghimbau agar setiap vespa-vespa tersebut haruslah kelengkapannya tetap terpasang. “mari kita ciptakan Wilayah kita salah satu wilayah yang patuh akan aturan berlalu lintas”, Pungkas Kapolres sebelum mengakhiri kegiatannya dengan berfoto di atas Scooter modifikasi tersebut. (ev)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini