IMG_1549

Tribratanews Polres Bangka Selatan. Dalam rangka pengamanan malam puncak pergantian tahun, besok (1/1/2016), Kapolres Bangka Selatan, AKBP Satria Rizkiano, SIK, Msi melaksanakan pengecekan Alkom (Alat Komunikasi) Inventaris jenis Handy Talky (HT) merk Motorola model APX 1000 yang telah diberikan dari Polda Kepulauan Bangka Belitung kepada Polres Bangka Selatan.

Pengecekan yang dilakukan Kapolres tersebut adalah sebagai atensi khusus dan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap pemeliharaan HT yang telah di percaya kepada masing-masing pengguna. Kapolres menekankan kepada seluruh personil untuk selalu memanfaatkan fasilitas yang telah diberikan guna kelancaran pelaksanaan tugas Kepolisian di Wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

Kapolres menjelaskan, dengan adanya HT pada masing-masing personil dan satuan fungsi serta Polsek jajaran, harus berimbang terhadap kecepatan menanggapi suatu permasalan dilapangan demi memberikan pelayanan yang prima kepada Masyarakat. ”Bukan hanya Polres Bangka Selatan saja yang dapat memonitor pelaporan serta perkembangan situasi lewat HT personel dilapangan, tetapi Polres tetangga bahkan Polda pun dapat memonitor, tentunya sangat membantu sekali dalam menjalankan tugas kepolisian”, tegas Kapolres.

IMG_1555

Sebagai informasi, Handy Talky (HT) Motorola model APX 1000, merupakan Alat komiunikasi yang canggih, memiliki radius jangkauan yang jauh serta ketahanan daya yang cukup lama. Polres Bangka Selatan sendiri mendapat pembagian alkom tersebut pada bulan Oktober 2015 serta mendapatkan 100 unit yang diantaranya di distribusikan ke polsek jajaran sebanyak 50 unit dan 50 unit lainnya ke satuan fungsi / unit Polres Bangka Selatan. (ev)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini