IMG_129811111

Tribratanews Polres Bangka Selatan– Aksi SR (25) dan temannya RH (18) akhirnya harus dipertanggung jawabkan mereka ke ranah hukum. Pria yang selama ini melakukan Pencurian serta Kekerasan di beberapa wilayah Kabupaten Bangka Selatan itu berhasil di tangkap oleh Tim Buser Sat Reskri Polres Bangka Selatan yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Antonius Henry, S.Sos dan KBO Sat Reskrim Ipda Perdana Win S ketika mereka sedang berada di bengkel, Rabu (23/12).

Kronologi penangkapan bermula adanya informasi dari tim opsnal satreskrim bahwa adanya dua orang pria yang di duga sebagai pelaku curas yang selama ini dicari sedang berada di salah satu bengkel di wilayah jalan Puput Toboali.

Mendapat Informasi tersebut, Kasat Reskrim Polres Basel AKP Antonius Henry, S.Sos dan KBO Sat Reskrim Ipda Perdana Win S beserta Tim Buser langsung menuju TKP. Benar saja, setelah mendatangi kedua pria tersebut dan melakukan penggeledahan ditemukan 1 (satu) pucuk senjata Airsoftgun beserta amunisi dan sebilah Pisau.

IMG_1186

Dari hasil pemeriksaan penyidik sementara, dalam pengakuan kedua tersangka bahwa mereka telah malakukan beberapa aksinya di beberapa TKP (tempat kejadian perkara). yang diantaranya :

  1. Sadai , desa Pasir Putih ( Emas 100 mata)
  2. Desa Terap ( Emas 20 mata)
  3. Kolong Dua, Toboali ( gagal, Korban luka-luka karena jatuh dari kendaraannya)
  4. Desa Bikang, ( Emas 25 mata)
  5. Desa Trans, Rias ( Emas 15 mata)
  6. Jalan Ampera, Toboali ( Gagal )
  7. Desa Air Bara, Kec. Air Gegas ( Emas 60 mata)
  8. Desa Air gegas, Kec. Air Gegas ( Emas 50 mata)
  9. Desa Tepus, Kec. Air Gegas ( gagal )
  10. Jalan Parit Delapan, Toboali ( Emas 30 mata)
  11. Desa Tangit, ( Emas 20 mata)
  12. Desa Pergam ( uang senilai 2,5 Juta Rupiah)
  13. jalan Tikung Yaden
  14. Perumnas Toboali

Sedangkan Barang bukti yang berhasil diamankan oleh Sat Reskrim yaitu Emas berbentuk kalung tali tambang, emas italy, Airsoftgun, 1 (satu) pisau-bersarung serta 1 unit Ranmor merk Suzuki Satria FU.

“Kedua Pelaku saat ini berada dalam rutan (rumah tahanan) Polres Bangka Selatan dalam proses pemeriksaan berikut dengan Barang bukti yang disita,” kata Kapolres Bangka Selatan, AKBP Satria Rizkiano, SIK, MSi.

“Jangan menggunakan Perhiasan yang berlebihan pada saat keluar dari rumah, apalagi ketika berkendara sendiri, karena akan memancing seseorang untuk berbuat kejahatan, berpenampilanlah yang sepantasnya dan sewajarnya”, Sambung Kapolres.

Selain itu, Sebagai pimpinan tertinggi kepolisian di wilayah kabupaten Bangka Selatan, beliau mengucapkan terimakasi dan apresiasi terhadap Tim Sat Reskrim Polres Bangka Selatan yang “Lagi” telah berhasil menangkap para pengganggu Kamtibmas di Bangka Selatan. (ev)

 

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini