Terkini

Pages

Categories

Search



Rakor Kampung Tegap Mandiri ( KTM )

Rakor Kampung Tegap Mandiri ( KTM )

by
15 October 2020
HEADLINE, POLISI KITA, POLSEK AIR GEGAS
No Comment

Tribratanewspolresbangkaselatan. Polres Bangka Selatan – Polsek Air Gegas – Kamis,(15/10/2020) Kapolsek Air Gegas di damping Kanit Binmas Polsek  Air Gegas melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi dengan Camat dan seluruh Kepala Desa wilayah Kec. Air Gegas di Kantor Kecamatan Air Gegas membahas masalah Kampung Tegap Mandiri ( KTM ) dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid – 19 di wilayah Kec. Air Gegas.

 

Rapat Koordinasi ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari himbauan pemerintah yang menekankan agar semua elemen masyarakat terbuka atas kejadian luar biasa (KLB) Covid-19 ini.

 

Dengan menginstruksikan seluruh Kepala Desa di wilayah Kecamatan Air Gegas dengan bergerak bersama-sama dengan masyarakatnya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

 

Dalam kegiatan ini pula disepakati membentuk Kampung Tegap Mandiri ( KTM ) guna mengatisipasi dan meningkatkan pengawasan Penyebaran Covid-19 di tingkat Kecamatan dan di tingkat Desa masing-masing.

 

Instruksi pendataan warga yang baru pulang dari luar negeri atau luar daerah oleh pemerintah desa selanjutnya dilakukan pengawasan dan untuk tambahannya sekarang pada warga yang baru pulang dari luar kota. Dan melaporkan ke Posko Kampung Tegep Mandiri yang telah di sediakan oleh pihak desa di desanya masing – masing. ujar Kapolsek Air Gegas IPTU TIYAN TALINGGA, ST, MT., seizin Kapolres Bangka Selatan AKBP AGUS SISWANTO, SH, SIK, MH.

.

 

Menyikapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas menjemput bola dengan berkoordinasi bersama Kepala Desa di wilayah kec. Air Gegas agar membahas masalah Kampung Tegap Mandiri dengan menunjuk sukarelawan di setiap desa yang akan standby di Posko Kampung Tegap Mandiri dan berkoordinasi dengan Pihak Puskesmas maupun Dinas Kesehatan untuk menyiapkan APD dan perlengkapan lainnya dalam pelaksanaannya agar berjalan dengan lancer.

 

“Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak desa yang melaksanakan kegiatan tersebut dan memberikan penilaian kepada desa – desa yang aktif dalam pelaksanaan Kampung Tegap Mandiri tersebut guna meningkatkan kesadaran setiap desa mencegah penyebaran covid – 19”. Ujar Kanit Binmas Polsek Air Gegas Bripka Komarudin.