Terkini

Pages

Categories

Search



Hari Kesaktian Pancasila,Kapolsek Payung ; Ayoo,Selamatkan Anak Bangsa.

Hari Kesaktian Pancasila,Kapolsek Payung ; Ayoo,Selamatkan Anak Bangsa.

by
1 October 2020
POLSEK PAYUNG
No Comment

Tribratanews polres basel, Payung – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan tanggal 01 Oktober 2020, Kapolsek Payung turut Hadir menjadi Inspektur Upacara di SMA N 01 Payung Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan. Kamis (01/10/2020)

Kesaktian pancasila memiliki makna penting bagi seluruh warga Negara Indonesia, bahwa pancasila merupakan pedoman serta dasar Negara yang tidak dapat dan tidak boleh diubah oleh siapapun.

Penghormatan salah satu makna kesaktian pancasila, dimana setiap warga Negara Indonesia melakukan penghormatan kepada seluruh pahlawan yang telah gugur. Adapun makna kesaktian pancasila sebagai upaya untuk memperkokoh peran pancasila sebagai dasar Negara serta ideology bangsa. Pancasila memiliki peran penting sebagai pondasi dasar Negara.

Oleh karena itu, kita sebagai rakyat Indonesia harus selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa Indonesia, dan mencontoh setiap perjuangannya,”ungkap Akp Hendri. (1/10)

Dalam kesempatannya pada saat menjadi Irup (inspektur upacara) di SMA N 01 Payung. Kapolsek Payung Akp Hendri Amor menjelaskan, dimasa pandemi ini kita sebagai masyarakat apalagi anak sekolah utamakan protokol kesehatan. Laksanakan anjuran pemerintah dengan mengedepankan 3M (wajib menggunakan masker, mencuci tangan yang bersih, menjaga jarak).

Saat ini generari bangsa ada pada pundak kalian selaku anak sekolah,jauhi segala bentuk pelanggaran,selalu belajar,patuh terhadap orangtua dan guru karena kami sangat mengharapkan kemajuan bangsa ini ada pada kalian.

Saya berterimakasih kepada Kepala Sekolah SMA N 01 Payung,telah mengundang dan memberikan kesempatan kepada saya untuk membimbing anak-anak sekolah. Karena ini merupakan suatu kebanggan buat kami,saya melihat protokol kesehatan di lingkungan sekolah ini sangat baik. Namun sebagai manusia,kita wajib antisipasi dan selalu menegur apapun pelanggaran terhadap anak-anak di lingkungan sekolah ini agar tidak terjangkit virus corona,”ungkap Akp Hendri Amor. Kamis (1/10/2020)