Terkini

Pages

Categories

Search



Polsek Payung laksanakan Gelar Razia Operasi Yustisi.

Polsek Payung laksanakan Gelar Razia Operasi Yustisi.

by
24 September 2020
POLSEK PAYUNG
No Comment

Tribratanews polres Basel, Payung – Polsek Payung bersama dengan TNI dan stakeholder melaksanakan “operasi yustisi” disekitaran wilayah kecamatan payung dalam rangka memberikan teguran serta tindakan kepada masyarakat yang tidak mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah. Rabu (23/9/2020)

Kapolsek Payung Akp Hendri Amor menjelaskan dalam kegiatan “operasi yustisi” ini kami melibatkan TNI dan stakeholder dari Puskesmas maupun pihak Kecamatan Payung. Tentu sebelumnya kita sudah mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker dimasa pandemi ini. Dalam kegiatan ini seluruh personil Polsek Payung dilibatkan dan saya berharap masyarakat dapat mengerti dan memahami kegiatan operasi ini sehingga dapat berjalan dengan lancar,”ungkapnya.(23/9)

Pada kesempatan kali ini saya sudah menghimbau kepada masyarakat bahwa mendekati proses pemilukada saat ini,agar masyarakat dapat mengedepankan asas kesehatan. Dimana saat ini pandemi virus covid-19 diwilayah kita semakin parah dan berkembang,masyarakat sudah tidak peduli lagi dengan musibah yang kita dapatkan ini. Pesta demokrasi akan segera dimulai namun pandemi virus corona semakin menyebar ke pelosok-pelosok daerah, dengan ini pemerintah sudah menerbitkan Perbup Bangka Selatan Nomor 46 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019″ ungkap Akp Hendri.

Untuk itu dengan sudah adanya perbup tersebut hal-hal yang harus kita tekankan kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan kumpul-kumpul ditempat keramaian kemudian terapkan 3 M (selalu menggunakan masker, mencuci tangan,dan menjaga jarak) untuk sementara kami menerapkan hal yang sangat ringan seperti memberikan teguran dan untuk anak pemuda disuruh push up. Namun pada nantinya kita masih menunggu kebijakan dari Pemerintahan daerah apakah ada kebijakan lain yang bisa memberikan efek jera kepada masyarakat kita,karena hal ini juga untuk kepentingan diri kita bukan untuk siapa-siapa. Terapkan protokol kesehatan,agar selamat hidup kita. Kami dari Kepolisian dan stakeholder kecamatan payung menghimbau kepada masyarakat agar disaat melakukan aktivitas diluar rumah tetap selalu menggunakan masker,”ungkap Akp Hendri Amor.(23/9/2020)