Terkini

Pages

Categories

Search



Hadiri Lokakarya Lintas Sektoral, Kapolsek Payung ; Ayo Hidup Sehat !

Hadiri Lokakarya Lintas Sektoral, Kapolsek Payung ; Ayo Hidup Sehat !

by
11 September 2020
POLSEK PAYUNG
No Comment

Tribratanews polres basel, Payung – Kapolsek Payung berkesempatan hadir bersama dengan Instansi baik dari Rumah Sakit, Puskesmas, dan Kecamatan Payung dalam pelaksanaan Program Kesehatan yang di adakan oleh Puskesmas Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan.”Jumat (11/9/2020)

Dalam pelaksanaan kegiatannya Kapolsek Payung Akp Hendri Amor berkesempatan hadir untuk membangun budaya hidup bersih dan sehat yang diadakan oleh Puskesmas Kecamatan Payung.

Akp Hendri Amor dalam kesempatannya menyampaikan Program dari Puskesmas ini disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat maupun instansi pemerintahan. Kita tahu sendiri pada saat ini negara kita Indonesia mendapatkan musibah yang kita ketahui sendiri yaitu virus covid-19, untuk saat ini vaksin / obat untuk menetralisir virus tersebut belum ada dan bahkan semakin meluas keberbagai daerah. Untuk itu dengan adanya program Puskesmas ini ayo kita bersama-sama untuk budayakan hidup bersih dan sehat, serta jaga lingkungan rumah kita maupun desa kita agar jauh dari penyakit serta virus yang ada disekitar kita.”ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh instansi yang ada di kecamatan payung serta semua Kepala Desa yang ada di kecamatan payung juga ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Saya berharap mari dengan adanya program ini tetap kita laksanakan protokol kesehatan covid-19 yang dihimbau oleh Pemerintah yaitu tetap jaga jarak pada saat berkumpul, selalu rajin mencuci tangan, menggunakan masker setiap melakukan aktivitas, karena 3 M tersebut sangatlah penting pada saat ini agar kita jauh dari penyebaran virus covid-19,”ujar Akp Hendri (11/9).

Selain itu Kepala Puskesmas Andi Cristian, SKM juga berkesempatan menyampaikan hal-hal sebagai berikut,kegiatan lokakarya lintas sektoral ini sengaja kami laksanakan tidak lain adalah untuk menjaga keseimbangan diri kita dalam kesehatan serta menjauhi penyebaran dari virus Corona yang ada di wilayah kita.

Program-program yang kami laksanakan ini adalah sebagai berikut ;

a.Gemar Pelanduk
b. Pesta Cikgu Desa
c. Dahak Online
d. Satgas Oneting Oneresti
e. Sabtu Sabu
f. Ahok Lincah

Program ini merupakan salah satu inovatif dan kreatif kami dari Puskesmas Kecamatan Payung yang tidak lain adalah hanya untuk memberi semangat kepada masyarakat baik dari balita sampai ke orangtua yang lanjut usia. Kesehatan itu sangat mahal untuk itu saya berpesan kepada masyarakat mari kita saling bekerjasama agar Kecamatan Payung jauh dari penyakit tetap menjaga kebersihan lingkungan dan selalu tetap sehat,”ungkap Andi. (11/9)

 

 

 

Sumber ;

Penulis, Roma Salomo. H, SH