Terkini

Pages

Categories

Search



Kapolsek Toboali Ikut Serta Dalam Uacara HUT RI Ke-75 Perdana Di Desa Rias

Kapolsek Toboali Ikut Serta Dalam Uacara HUT RI Ke-75 Perdana Di Desa Rias

by
18 August 2020
HEADLINE, POLISI KITA, POLSEK, POLSEK TOBOALI
No Comment

Tribrata News Polres Basel,Polsek Toboali — Kapolsek Toboali Bersama Warga Desa Rias Melaksanakan upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Untuk memperingati Detik-Detik Proklamasi Peringatan HUT RI Ke-75.

Di masa pandemi corona Warga Desa Rias tetap semangat melaksanakan Upacara Peringatan HUT RI Ke- 75, Kegiatan Upacarapun Juga Dilaksanakan Sesuai dengan Petunjuk Protokol Kesehatan Sehingga kegiatan Upacara dapat berjalan dengan lancar dan penuh khikmat.

Dalam Peringatan HUT RI Ke-75 berbagai kegiatan dibentuk oleh masyarakat desa Rias seperti pembuatan gapura, di malam hari, paginya menyemprotkan cairan disinfektan di lokasi pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI Ke-75.

Upacara Peringatan HUT RI Ke-75 Yang dilaksanakan di Desa Rias merupakan Yang Perdana dilaksanakan didesa Rias, Dan Upacara berjalan cukup lancar hingga verakhirnya Kegiatan Tersebut.

Keikutsertaan para pemuda desa, tokoh masyarakat, Perangkat Desa,kelompok kkn Desa Rias UBB, dan seluruh masyarakat Desa Rias menjadikan perayaan kemerdekaan ini sangatlah sakral.

Nada Utami HL Anshar BST sebagai pemandu upacara tersebut memandu acara ini berjalan lancar sampai akhir. Aba-aba pengibaran bendera sang saka Merah putih yang di amanatkan kepada Muhammad Rifky (Anggota KKN), Ayu(SMA) dan Raihan Tenrigangka(Anggota KKN) berhasil berkibar di ujung tiang yang terbuat dari bambu hijau sehingga membuat upacara hari ini menjadi sejarah pertama untuk Desa Rias.

Saat shirine detik-detik proklamasi dibunyikan dan teks proklamasi dibacakan oleh Luthfie Rizky Utama menambah suasana haru serta bangga bisa membaca naskah seperti saatnya masa soekarno membacakan tanda-tanda kemerdekaan Indonesia.

Pembacaan undang-undang dasar yang dibacakan oleh bung acoy mempertegas bahwa upacara kemerdekaan hari ini adalah hak segala bangsa Indonesia untuk bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Harapan dan doa turut dipanjatkan masyarakat DesaRias untuk seluruh hal-hal yg terbaik dari upacara pertama di selenggarakan yang di pimpin doa oleh Karno. Bapak Sumindar ( Camat Toboali) selaku Inspektur upacara memberikan tanggapan bahwa “Semangat kemerdekaan para tokoh-tokoh pahlawan turut serta kita aplikasikan agar selalu mengingat sejarah dan perjuangan terdahulu, berdiri sama rata, duduk sama rendah, Ke 75 tahun kemerdekaan ini menjadi bukti bahwa negara kita sudah panjang berjuang, dan kita generasi selanjutnya mempunyai tugas untuk melanjutkan untuk anak cucu, cicit kita nanti”.

Camat Toboali Juga menanbahkan bahwasannya Kehadiran Kapolsek Toboali dalam kegiatan Upacara didesa Rias sanagat menambah kesan yang sangat baik ditengah masyarakat, Pungkasnya. (*Bma)