Terkini

Pages

Categories

Search



Giat Sosialisasi FGD Kapolsek Payung dalam Pilkada Damai di Desa Ranggung.

Giat Sosialisasi FGD Kapolsek Payung dalam Pilkada Damai di Desa Ranggung.

by
18 August 2020
POLSEK PAYUNG
No Comment

Tribratanews polres basel, Payung – Dalam kegiatannya untuk mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru dan pilkada damai, Kapolsek Payung Akp Hendri Amor mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan jalani dengan protokol kesehatan dari pemerintah di Forum Group Discussion (FGD) Desa Ranggung Kec. Payung Kab. Bangka Selatan,” Selasa (18/8/2020).

Kapolsek Payung Akp Hendri Amor bersama dengan bhabinkamtibmas melaksanakan sosialisasi Forum Group Discussion (FGD) dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru dan Pilkada Damai di Desa Ranggung Kec. Payung Kab. Bangka Selatan. Hal ini disampaikan langsung oleh Akp Hendri pada saat menyampaikan himbauan, saya sengaja datang ke Desa Ranggung ini untuk melaksanakan Program dari Polri berkaitan dengan adaptasi kebiasaan baru, hal ini perlu kita sadari bahwa pandemi virus Corona di negara kita sudah meningkat. Masyarakat sudah tidak peka lagi terhadap virus covid-19 ini,”ungkapnya.

Saya melihat sendiri dilapangan,sudah banyak warga masyarakat yang tidak menggunakan masker padahal masker itu banyak manfaatnya,selain mencegah penyebaran virus bisa juga setidaknya mengurangi debu yang masuk ke pernapasan organ tubuh kita.

Saya berharap dalam FGD ini, kiranya pemerintahan Desa Ranggung, BDP,serta perangkat desa dapat selalu mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru ini dengan mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan, selalu menggunakan masker, jaga jarak, serta rajin mencuci tangan,” ungkap Akp Hendri.

Selain itu sebentar lagi kita akan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah khususnya Kab. Bangka Selatan, tentu didalam pesta demokrasi ini banyak warga yang belum memahami serta mengetahui siapa calon-calon pemimpin yang akan datang. Saya berharap nanti kepada warga agar berpikir jernih,punya pikiran yang luas,dan masyarakat punya hak serta perbedaan. Untuk itu jangan ada perpecahan selama Pesta Demokrasi di wilayah kita. Mari kita laksanakan pilkada ini dengan damai,saling mendukung untuk mendapatkan calon pemimpin yang bisa membangun Kab. Bangka Selatan lebih baik.

Saya berharap tidak ada kecurangan di Desa Ranggung,tidak ada ujaran kebencian atau menyebarkan berita bohong untuk mencari kesempatan. Saya kira warga masyarakat Desa Ranggung sudah pandai dan bisa memilih calon pemimpin yang baik dan berpikiran maju untuk membangun Bangka Selatan ke arah yang lebih baik,”ujarnya.

Kades Desa Sengir melalui Sekdesnya Sapradona (29) menyampaikan kami selaku pemerintahan desa Ranggung sangat berterimakasih kepada Kapolsek Payung dan bhabinkamtibmas,telah datang ke Desa kami untuk melaksanakan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru serta pilkada damai. Saya mewakili Kades (MATNUR) yang saat ini berhalangan hadir di rapat FGD ini berharap agar dengan adanya sosialisasi ini kami dapat memahami dan mengerti apa yang disampaikan oleh bpk Kapolsek menjadi amanah buat masyarakat kami dan lebih giat lagi dalam menjaga lingkungan Desa Ranggung menjadi Desa yang bersih dan selalu mengikuti Protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” ujar Sapra (18/8/2020).