Terkini

Pages

Categories

Search



Kapolsek payung ikut serta membagikan dana BLT di Desa Sengir.

Kapolsek payung ikut serta membagikan dana BLT di Desa Sengir.

by
16 August 2020
POLSEK PAYUNG
No Comment

Tribratanews polres basel, payung – Desa Sengir kembali membagikan dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) kepada 55 KK secara door to door untuk warga binaannya yang layak mendapatkan bantuan dana dari pemerintah. Sabtu (15/8/2020)

Kapolsek Payung Akp Hendri Amor bersama dengan Kepala Desa Sengir Bpk. Ibrohim membagikan dana BLT (bantuan langsung tunai) kepada masyarakat secara door to door kerumah warga. Hal ini disambut dengan antusias oleh masyarakat desa Sengir,dimasa pandemi virus corona ini banyak masyarakat yang terkena dampaknya sehingga perekonomian sangat mempengaruhi saat ini.

Kapolsek Payung Akp Hendri Amor menyampaikan, pandemi virus covid-19 ini sangat besar dampaknya kepada masyarakat. Ekonomi sangat sulit dan masih banyaknya warga yang kurang mampu menyebabkan pemerinta langsung terjun turun tangan untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat. Dengan memberikan dana BLT setidaknya dapat mengurangi beban yang dirasakan oleh warga pada saat ini,”ungkapnya.

Untuk itu saya langsung ikut bersama dengan Kades Sengir untuk melihat langsung penyaluran dana BLT yang diberikan secara dua tahap. Saat ini dana yang diberikan sudah mencapai tahap ke IV dan V dan dibagikan kepada 55 KK, kami berharap uang yang dibagikan tersebut dapat digunakan oleh masyarakat desa sengir dengan baik. Sehingga bisa bermanfaat untuk mengisi kebutuhan pokok yang bisa disediakan kedepannya,”ujar Akp Hendri.

Kades Sengir menambahkan, pembagian dana BLT ini kami lakukan secara door to door dalam arti kata dana tersebut diberikan langsung kerumah-rumah warga dan kami memberikan sesuai dengan data yang sudah ada. Kita melakukan itu karena kami mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Dan kami selalu menekankan kepada warga desa kami agar selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, jaga kesehatan. Karena hal itu sangat penting untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19 yang ada di wilayah kita,”ungkap Ibrohim (15/8/2020).

 

 

 

Sumber ;

Penulis, Roma Salomo. H, SH