Terkini

Pages

Categories

Search



Giat FGD Dalam Rangka Adaptasi Kebiasaan Baru Kapolsek Payung di Desa Paku.

Giat FGD Dalam Rangka Adaptasi Kebiasaan Baru Kapolsek Payung di Desa Paku.

by
7 August 2020
POLSEK PAYUNG
No Comment

Tribratanews polres basel, Payung – Dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru dan pilkada damai, Kapolsek Payung Akp Hendri Amor laksanakan sosialisasi FGD (Forum Group Discussion) di Desa Paku Kec. Payung Kab. Bangka Selatan,”Jumat (7/8/2020).

Saat ini negara kita Indonesia termasuk salah satu negara yang terkena dampak virus covid-19 (Corona) yang menyebar dari negara Tiongkok di awal tahun 2020 ini. Namun seiring dengan upaya pemerintah Indonesia dan peranan masyarakat dalam menjaga kesehatan serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan,secara berangsur pandemi virus corona mulai meredah. Untuk itu pemerintah memberikan upaya keselamatan kepada masyarakat agar dibuat program adaptasi kebiasaan baru yang tadi nya (new normal) dengan maksud agar masyarakat lebih waspada,selalu gunakan masker,jaga jarak dan yang paling penting jaga kesehatan,”(7/8/2020).

Kapolsek payung Akp Hendri Amor menyampaikan, hari ini kami sengaja datang ke Desa Paku kecamatan payung untuk mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru melalui program FGD (Forum group Discussion). Program ini dilaksanakan oleh Kepolisian agar masyarakat mengerti dan memahami apa itu adaptasi kebiasaan baru,”ungkapnya (7/8).

Untuk itu program FGD ini adalah program yang sangat baik,agar masyarakat di desa semakin sadar dan paham akan pentingnya kesehatan baik itu pribadi maupun lingkungan,”ujarnya.

Kepala Desa Paku Bahtiar Effendi menambahkan, kami sangat mengapresiasi program dari Kepolisian khususnya bapak Kapolsek Payung telah datang ke Desa Paku untuk memberikan bimbingan serta pemahaman dalam menghadapi kebiasaan baru serta pilkada damai terhadap warga maupun perangkat desa kami.

Intinya saya mengajak masyarakat sesuai apa yang disampaikan bpk kapolsek melalui program FGD (Forum Group Discussion) ini, mari kita laksanakan kegiatan program Polri dan Pemerintah untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan kita, selalu gunakan masker pada saat beraktivitas diluar rumah, cuci tangan pada saat setelah menyentuh benda apapun serta selalu jaga jarak dan tidak berkumpul-kumpul dikeramaian,”ujarnya (7/8).

Selain itu tidak lupa juga saya sampaikan kepada perangkat desa dan warga desa paku untuk memeriahkan pilkada damai di Kabupaten Bangka Selatan untuk tidak bermain curang, dukung penuh pemerintah kabupaten, tetap netral dalam berpolitik serta jangan sampai golput,salurkan inspirasi masyarakat kita mana yang baik dan memajukan Bangka Selatan agar semakin sukses,”ungkapnya.

 

 

Sumber ;

Penulis, Roma Salomo. H, SH