Terkini

Pages

Categories

Search



Kunjungan Team Polda Kep. Babel lakukan penilaian di KTM Desa Sengir.

Kunjungan Team Polda Kep. Babel lakukan penilaian di KTM Desa Sengir.

by
3 August 2020
POLSEK PAYUNG
No Comment

Tribratanews polres basel, payung – Team Penilai Kampung Tegep Mandiri (KTM) dari Polda Kep. Babel melaksanakan kunjungan ke Desa Sengir Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan,” Senin (3/8/2020).

Dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona di wilayah kepulauan Bangka Belitung,pemerintah propinsi bekerjasama dengan Kepolisian Polda Kep. Babel membentuk Desa Kampung Tangguh Nusantara atau Kampung Tegep Mandiri (KTM). Tujuan dibentuknya Desa KTM ini adalah untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya kesehatan dan lebih giat dalam menjaga diri dengan melakukan kebersihan kampung,kebersihan diri,serta lebih mengurangi penyebaran virus covid-19 yang saat ini sedang merebak.

Salah satu Desa yang dijadikan pilot project untuk kabupaten bangka selatan adalah Desa Sengir Kec. Payung, desa ini merupakan salah satu desa yang masyarakat sangat patuh serta sadar akan dalam menjaga ketertiban serta kebersihan dilingkungannya. Untuk itu Kapolsek Payung Akp Hendri Amor mengajak Kepala Desa Sengir Bpk Ibrohim untuk mendirikan Posko Kampung Tegep Mandiri didesanya.

Akp Hendri Amor menyampaikan, hari ini Senin tanggal 03 Agustus 2020 akan datang team penilai dari Polda Kep. Babel untuk melakukan pengecekan dan kesiapan Posko Kampung Tegep Mandiri yang berada di Desa Sengir. Hal ini sangat membanggakan masyarakat dan team relawan yang telah bekerja selama beberapa bulan kebelakang, semoga dengan adanya team penilai ini ada nilai positif yang bisa diambil dan masyarakat semakin bekerja keras dalam menata kembali kehidupan yang sehat dan luar biasa,”ungkapnya (3/8/2020).

Team Penilai dari Polda Kep. Babel nanti dipimpin oleh Kombes Pol Afriandi beserta dengan Kombes Pol Maladi selaku Kabid Humas Polda Kep. Babel beserta Pemerintahan Propinsi, Dinas Ketahanan Pangan,serta TNI,”ujarnya.

Saat dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Kep. Babel Kombes Pol Drs.Maladi, Posko Kampung Tegep Mandiri yang ada di Desa Sengir ini merupakan kunjungan kami yang pertama dan saat kami melihat Posko ini sangat baik dan masyarakat baik team relawan maupun instansi pemerintahan kabupaten dan kecamatan sangat mendukung program KTM ini. Semoga dengan dibentuknya KTM di Desa Sengir ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19 di wilayah kita,”ungkap Kombes Pol Drs. Maladi (3/8).

 

 

Sumber ;

Penulis , Roma Salomo. H, SH.