Terkini

Pages

Categories

Search



Terapkan Protokoler Kesehatan, Polres Basel Gelar Sholat Idul Adha

Terapkan Protokoler Kesehatan, Polres Basel Gelar Sholat Idul Adha

by
31 July 2020
HEADLINE, POLISI KITA
No Comment

Tribratanews Polres Bagka Selatan, merayakan hari raya Idul Adha 1441 H ditahun 2020 ini, seluruh anggota Polres Bangka Selatan dan keluarga serta masyarakat sekitar melaksanan sholat Idul Adha berjama’ah di masjid Raudathul Jannah Polres Bangka Selatan, Jum’at (31/07) Pagi pukul 07.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Abdul Azis menjadi Imam Sholat Idul Adha, sedangkan Khotib sendiri di pimpin langsung oleh Bripka Seta Sanjaya, dan diikuti langsung Wakapolres Bangka Selatan, Kompol Sarwo Edi Wibowo, SIK.

Dalam khotbahnya, Khotib menyampaikan semangat Idul adha menanamkan nilai-nilai keikhlasan serta pengorbanan dalam rangka mengabdi sebagai insan yang bertaqwa kepada Allah swt kepada jamaah yang hadir.

“Berkorban adalah perintah dari Allah kepada nabi ibrahim untuk menyembelih putranya ismail,” ujarnya. Dia juga menjelaskan sebagai bapak kita akan di uji sebagai ibu kita akan di uji dan sebagai anak akan di uji. Atas keiklasan nabi ibrahim mengorban putra kesayangan nabi ismail maka Allah mengganti ismail dengan seekor kambing besar.

“Maka itu kita harus mengambil dan contoh ke iklasan dan ketusan nabi ibrahim dan nabi ismail untuk mejalankan perintah Allah swt,” ujar dia lagi.

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha berjamaah seluruh anggota Polres Bangka Selatan melaksanakan ramah tamah, kegiatan ini di laksanakan oleh seluruh jamaah yang hadir.

Sementara itu, Waka Polres Bangka Selatan mengatakan pelaksanaan salat Iduladha ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Kepolisian dengan masyarakat.

“Kita ingin menciptakan keharmonisasi dan kedekatan antara personel Polres Bangka Selatan dengan masyarakat, karena tanpa kerja sama warga tugas Polisi sangat mustahil tugas kita akan berjalan lancar tanpa ada kerja sama yang sinergis dengan masyarakat terlebih saat ini kita sedang menghadapi Pandemik ini.”

Wakapolres juga menjelaskan bahwa hasil penyembelihan nantinya akan di serahkan ke keluarga besar Polres Bangka Selatan, dan Masyarakat.

“hasil penyembelihan hewan qurban nantinya akan kami salurkan kepada keluarga besar Polres Bangka Selatan, Masyarakat sekitar Mako Polres Bangka Selatan serta akan kami teruskan juga kepada warga yang saat ini sedang mengalami dampak  pandemic Covid 19″. katanya.

Kegiatan ini pun dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban oleh panitia qurban Polres Bangka Selatan serta tetap mengacu kepada Prokol Kesehatan pencegahan Covid 19,

e v

Other posts by