Terkini

Pages

Categories

Search



Kapolsek Payung laksanakan giat FGD Adaptasi Kebiasaan Baru dan Deklarasi Pilkada Damai.

Kapolsek Payung laksanakan giat FGD Adaptasi Kebiasaan Baru dan Deklarasi Pilkada Damai.

by
29 July 2020
POLSEK PAYUNG
No Comment

Tribratanews polres basel, Payung – Dalam adaptasi kebiasaan baru dan pilkada damai, Kapolsek Payung AKP Hendri Amor laksanakan FGD (forum group Discussion) bersama dengan Kepala Desa Payung,pemerintah desa,serta masyarakat desa payung,”Rabu (29/7/2020).

Akp Hendri Amor selaku Kapolsek Payung melaksanakan kegiatan FGD (Forum group Discussion) di kantor Desa Payung dalam rangka sosialisasi adaptasi kebiasaan baru menghadapi pencegahan pandemi covid-19 khususnya di wilayah desa payung.

Akp Hendri Amor menjelaskan, hal ini sangat perlu dilaksanakan kegiatan sosialisasi dengan membentuk forum diskusi dilingkungan pemerintahan desa Payung,dikarenakan perangkat desa merupakan ujung tombak dilingkungan desa dalam menghentikan atau melakukan pencegahan pandemi covid-19 di wilayah Indonesia khususnya desa payung,”ungkapnya (29/7).

Masyarakat kita disini kurang memahami apa itu virus covid-19,sehingga mereka lengah dalam segala hal seperti tidak memakai masker,tidak mencuci tangan dengan bersih,berkumpul-kumpul ditempat keramaian. Untuk itu AKP Hendri Amor mengajak Kepala Desa dan Perangkatnya untuk saling bekerjasama membantu turun ke masyarakat dalam melakukan pencegahan virus covid-19 di wilayah Desa Payung ini,”ujarnya.

Kepala Desa Payung melalui Sekretarisnya bpk M. Nasir menyampaikan, kegiatan pembentukan forum group Discussion dari Kepolisian khususnya Polsek Payung ini merupakan wujud pelaksanaan kegiatan yang sangat baik dan bermanfaat dikarenakan kami selaku pemerintahan desa selalu berharap kepada pihak kepolisian agar selalu membantu kami atau setidaknya menegur apa yang bisa kami laksanakan didalam membantu bahkan langsung terjun kelapangan mengecek dan mengantisipasi sehingga tidak terjadi penyebaran virus covid-19 diwilayah desa payung,”ungkapnya (29/7).

Kami sangat berterimakasih sekali lewat forum group Discussion ini jadi pemerintahan desa payung dapat mengerti tugas-tugasnya dalam melaksanakan pencegahan pandemi covid-19. Apalagi sebentar lagi kabupaten Bangka selatan akan melaksanakan pilkada damai. Kami berharap adanya kerjasama dengan pihak Kepolisian dari Polsek Payung agar kita mengajak masyarakat untuk melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan Pilkada untuk selalu damai dan tidak ada kepentingan apapun yang dapat merusak citra serta nama baik wilayah di desa Payung ini,” ungkapnya (29/7).

 

 

Sumber ;

Penulis , Roma Salomo. H, SH