Terkini

Pages

Categories

Search



Polsek Toboali Dukung KBM Sekolah Di Wilayah Toboali

Polsek Toboali Dukung KBM Sekolah Di Wilayah Toboali

by
11 July 2020
HEADLINE
No Comment

Tribratanews polres bangka selatan, Toboali — Di Era kehidupan baru ( New Normal ) kegiatan belajar mengajar (KBM) di wilaya Kec.Toboali akan kembali dilaksanakan. Hal ini disambut dengan baik oleh para pelajar selama pandemi covid-19. sabtu (11/7/2020).

Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Selatan berencana memulai kembali kegiatan belajar mengajar di sekolah bertepatan dengan dimulainya tahun ajaran baru 2020/2021, yakni pada 13 Juli 2020.

Kepala Sekolah SMA N 1 Toboali, Aspandi mengatakan,kami perwakilan dari Pihak Sekolah yang ada di kecamatan Toboali akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Sektor Toboali dan Puskemas untuk bekerjasama dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar serta akan terus berkoordinasi untuk mengantisipasi apabila terjadi-hal yang tidak diinginkan dalam proses belajar mengajar”ujarnya.(11/7)

Wakaplsek Toboali mewakili Kapolsek Toboali menambahkan pihak Pihak Kepolisiaan Sektor Toboali akan mendukung sepenuhnya KBM di wil Kec.Toboali sesuai dengan Surat Edaran dari Dimas Pendidikan Prov.Kep.Babel Tentang KBM yang akan kembali dilaksanakan pada tahun ajaran ajaran 2020/2021 dan tetap sesuai dengan protokol kesehatan New Normal. “ungkapnya”.

Wakapolsek Toboali menerangkan dalam pelaksanaannya nanti kami dari kepolisian akan bekerjasama dengan pihak kesehatan baik itu dari Puskesmas ataupun Rumah sakit, Dimana SMA 1 Toboali merupakan pilot project dalam pelaksanaan ajaran baru di dalam lingkungan sekolah ini,”tambahnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan belajar mebgajat ada berbagai macam prosedur yang harus dilaksanakan guna mendukung sepenuhnya kegiatan belajar mengajar pada masa New Normal Seperti :

1. Periksa Kesehatan Guru & Murid.
Persiapan sebelum masuk ke lingkungan sekolah Pihak Kesehatan sudah melakukan pengecekan kesehatan siswa atau gurunya apabila daya tahan tubuh lemah atau menurun, tidak disarankan untuk mengajar atau bekerja di sekolah.

2. Atur waktu kegiatan belajar mengajar
Waktu kegiatan belajar diatur agar tidak bersamaan dengan waktu padat lalu lintas dan dikurangi durasi di sekolah.

3. Data dan cek kondisi
Guru kelas terpilih wajib mendata dan cek kondisi siswa dan orang tua siswa secara virtual sebagai skrining awal.
Siswa atau orang tua siswa yang sakit diberikan keringanan tetap belajar di rumah hingga dokter menentukan sehat.

4. Posisi Duduk
Pengaturan posisi duduk di ruang kelas dan ruang guru minimal berjarak 1,5 meter. Bila memungkinkan pakai pembatas plastik.

5. Menjaga Jarak
Guru tetap menjaga jarak dari siswa dan tidak mobile.

6. Tidak berkumpul dan tidak bermain
Guru harus mengawasi kegiatan siswa dalam proses istirahat untuk tidak berkumpul dan bermain yang melibatkan banyak orang.

7. Penerapan Pola Aturan Baru Sekolah
Penerapan aturan pola sekolah baru yang mengadopsi upaya pencegahan Covid-19.
Aturan pola baru meliputi selalu wajib bermasker, pengaturan jarak, tidak menyentuh, membiasakan cuci tangan, penyediaan wastafel dan hand sanitizer pada beberapa lokasi sekolah.
Selain itu, tidak ada pedagang luar atau kantin dan siswa dapat membawa bekal sendiri dari rumah.

Wakapolsek Toboali IPDA.Jonathan menambahkan, semua tahap-tahap panduan protokol kesehatan itu tidak lain untuk kebaikan kita bersama dan pihak sekolah tentu sangat memperhatikan kesehatan,karena virus covid-19 ini tidak melihat siapa kita baik itu orang dewasa,anak-anak,orangtua. Saya berharap mari kita saling bekerjasama untuk memutus mata rantau penyebaran virus corona. Sehingga anak-anak siswa sekolah kembali dapat belajar secara normal lagi,”ungkapnya. (11/7)