Terkini

Pages

Categories

Search



Masuk Sekolah, Jajaran Polres Basel Awasi Penerapan Protokol Kesehatan

Masuk Sekolah, Jajaran Polres Basel Awasi Penerapan Protokol Kesehatan

by
10 July 2020
HEADLINE, POLISI KITA
No Comment

Tribratanews Polres Bangka Selatan – Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 pada masa Kembalinya para pelajar Ke sekolah serta penerimaan siswa baru di wilayahnya, jajaran Polres Bangka Selatan melakukan patroli dan pantauan di sekolah-sekolah.

Hal itu seperti yang disampaikan Kapolres Bangka Selatan  AKBP S. Ferdinand Suwarji, saat memimpin apel pagi di halaman Polres Bangka Selatan, Jumat (10/07).

Dia mengungkapkan, pada musim penerimaan siswa baru kali ini, dikhawatirkan akan menimbulkan kerumunan massa. Untuk itulah, pihaknya memerintahkan jajaranya untuk melaksanakan patroli, sambil menggelar sosialisasi New Normal dengan disiplin penerapan protokol kesehatan.

”Kegiatan tetap berjalan, namun harus memperhatikan protokol kesehatan,” ucap Kapolres.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Simpang Rimba, Iptu Perdana Win S, bersama tim Gusus tugas di kecamatan simpang rimba yang melaksanakan Pantauan serta patroli dialogis, untuk memastikan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di beberap sekolah di wilayahnya seperti Sekolah MA Nurul Iman Permis  dengan bertemu langsung dgn Kepala Sekolah Bpk Abdul Wahap, SH, kemudian melaksanakan pengecekan ke Sekolah SMK Negeri 1 Simpang Rimba didesa Permis, bertemu langsung dgn Wakil Kepala Sekolah Bpk Ahmad Firdaus, S.Pd dan melaksanakan pengecekan ke Sekolah SMA negeri 1 Simpang Rimba di desa Simpang Rimba. Dalam kegiatan itu, semua pelaksanaan terselenggara dengan aman dan kondusif, sesuai protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu, Kapolsek juga menyampaikan imbauan Kamtibmas serta menekankan kepada pihak panitia, agar selama kegiatan betul-betul memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Hal ini dilakukan, untuk memastikan pelaksanaan PPDB terselenggara dengan aman dan kondusif, mengingat situasi tengah pandemi covid-19 terutama di lingkungan sekolah. Penerapan protokol kesehatan yang disarankan yakni, menggunakan masker apabila keluar rumah, selalu mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak di setiap kerumunan, menjaga kebersihan serta mengatur pola hidup bersih dan sehat.

Kapolsek menambahkan, saat ini dunia pendidikan menghadapi agenda kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) serta Kembalinya murid ke sekolah, dan wabah covid-19 masih menjadi ancaman.

”Proses PPDBdan belajar mengajar tentu tak bisa dilakukan seperti biasanya, harus menerapkan protokol kesehatan yang benar,” pungkas Kapolsek.

e v

Other posts by