Terkini

Pages

Categories

Search



Polresta Basel Potong Tumpeng, Syukuran dan Do’a Bersama di Hari Bhayangkara ke 74

Polresta Basel Potong Tumpeng, Syukuran dan Do’a Bersama di Hari Bhayangkara ke 74

by
1 July 2020
HEADLINE, POLISI KITA
No Comment

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Bupati Bangka Selatan, Dr. Ir. Drs. H. Justiar Noer, MSi, MM, BAE bersama Ketua DPRD Bangka Selatan, Baak Erwin Asmadi, Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, Ibu Mayasari, SH, MH, Dandim 0413/Bangka yang di wakili Darramil Toboali, Mayor Inf Istiyari, Danlanal Babel yang diwakili Danposmat AL Toboali dan Sadai, Ketua MUI Bangka Selatan, Bapak H. Zahirin Sofyan, SH hadir dalam kegiatan syukuran Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74, yang di damping Kapolres Bangka Selatan, AKBP. S. Ferdinand Suwarji. Kegiatan diselenggarakan oleh Polres Bangka Selatan, dengan tema yang diusung “Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif”, Rabu (01/07).

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Para Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran dan Personil Polres Bangka Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Bangka Selatan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Bangka Selatan dan Forkopimda beserta para tamu undangan yang sudah hadir pada kegiatan syukuran Hari Bhayangkara ke-74.

“Mungkin ini satu-satunya dan pertama kali dalam sejarah Republik Indonesia dalam menyelenggarakan ulang tahun Bhayangkara dalam situasi pandemi Covid-19. Sehingga kegiatan tidak dapat berjalan seperti biasanya. Pada saat mulai pukul 08.00 tadi pagi kami beserta Bapak Bupati dan Forkompimda mengikuti upacara secara virtual, yang dimana inspektur upacara dipimpin langsung oleh Bapak Presiden di Istana Negara dan ikuti oleh 34 Polda dan seluruh Polres di jajaran Kepolisian Republik Indonesia yang ada di Indonesia,” katanya.

Ia juga katakan, meskipun kegiatan dilaksanakan dengan cukup sederhana, akan tetapi tidak mengurangi arti dari syukuran Hari Bhayangkara ke-74.

“Namun dalam kegiatan upacara yang sangat sederhana ini kami berharap tidak mengurangi arti dari hari ulang tahun dari kepolisian dan ini menambah motivasi bagi kami agar lebih berkarya dalam melaksanakan tugas kami sebagai pelindung dan pelayanan-pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Bangka Selatan,” ujar Kapolres.

Kapolres berharap dapat melaksanakan yang menjadi tugas mereka selaku kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Kebijakan Polres Bangka Selatan masih tetap sama seperti dahulu, sesuai dengan perintah dari Bapak Kapolda, kami berjalan seiringan dengan pemerintah menjamin keamanan, ketertiban di Kabupaten Bangka Selatan. Sehingga pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Bangka Selatan, mengatakan senang bisa bersama-sama pada kegiatan syukuran Hari Bhayangkara ke-74.

“Pada kondisi dan situasi saat ini adalah fokus pada pandemi Covid-19. Tapi terlepas dari itu semua untuk kita Kabupaten Bangka Selatan tentu tadi sudah disampaikan oleh Bapak Kapolres yakni bagaimana peran serta ibu, bapak selaku Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tentu kita semua jajaran pemerintah baik pemerintah daerah, instasi vertikal yang ada, kita selalu perkuat dalam kerjasama. Saya merasakan istimewanya kita bisa berkoordinasi dengan baik dan kita masih bisa sering bersama-sama,” ujarnya.

Bupati juga mengatakan, tentu kepada Bapak Kapolres sebagai instansi atau lembaga yang memang bersama-sama untuk menjaga kemananan, ketertiban masyarakat, termasuklah bagaimana mendorong agar masyarakat kita ini bisa hidup tentram dan aman.

“Sehingga pasti tugas ini menjadi lebih berat bagi beliau kalau kita tidak mensupportnya, alhamdulillah Bangka Selatan pada hari ini masih dalam kondisi tertib dan aman,” kata Bupati.

Sebagai Bupati, lanjut dia, merasakan betul bagaimana peran dari Bapak Kapolres beserta jajaran untuk mengamankan daerah kita.

“Kepada Bapak Kapolres beserta jajarannya tetap semangat dan selamat ulang tahun Bhayangkara ke-74”, ucapnya.

Diakhir acara ditutup dengan pemotongan tumpeng, dimana Personil yang memiliki Nrp tertua AKP Suyanto jabatan Kabag Sumda Polres Bangka Selatan memberikan tumpeng kepada yang personil yang memiliki NRP termuda Bripda Antonius Sinaga Brigadir Samapta Polres Basel yang dilakukan Polres dan Wakapolres Basel serta disaksikan langsung Forkopimda Basel dan Pejabat Utama Polres Basel.

e v

Other posts by