Terkini

Pages

Categories

Search



Kapolsek Payung Resmikan Program Binmas Pioner di Desa Ranggung.

Kapolsek Payung Resmikan Program Binmas Pioner di Desa Ranggung.

by
30 June 2020
POLSEK PAYUNG
No Comment

Tribratanews polres basel.com, Payung- Kapolsek Payung AKP Hendri Amor  bersama dengan stakeholder Kades Ranggung dan TNI melounching Program Polri “Binmas Pioner” di Desa Ranggung Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan,”Selasa(30/6/2020).

Kapolsek Payung AKP Hendri Amor berkunjung ke Desa Ranggung berkordinasi dengan Kepala Desa Ranggung MATNUR untuk mengecek lahan yang akan disiapkan oleh bhabinkamtibmas desa Ranggung Briptu M. Yani bersama dengan kelompok Gapoktan sdr. Hermanto (41) dalam program POLRI melalui “Binmas Pioner”,selasa (30/6/2020).

Kegiatan Program Binmas Pioner ini merupakan inovatif dan kreatif dari kebijakan bapak Kapolda Irjen.Pol Drs. Anang Syarif Hidayat melalui Bhabinkamtibmas dalam membangun ketahanan pangan di desa binaan masing-masing disetiap wilayah pada masa pandemi covid-19 ini,”ungkapnya.

Hal ini minimal dapat membantu masyarakat khususnya kelompok petani agar dapat membangun kemitraan dan kepercayaan terhadap institusi POLRI dalam memaksimalkan lahan-lahan yang kosong di setiap Desa yang ada di wilayah Kepulauan Bangka Belitung.

Setiap bhabinkamtibmas harus bekerjasama dengan Kepala Desa disetiap wilayah untuk memaksimalkan lahan yang kosong,sehingga dapat dipergunakan untuk menanam berbagai macam bibit perkebunan yang bisa menunjang ekonomi petani,”ujarnya.

Melalui Program Binmas Pioner ini,saya berharap bhabinkamtibmas Desa Ranggung Briptu M. Yani dan Babinsa kec.payung Serka Arpani selalu bekerjasama dengan Kepala Desa Ranggung dan kelompok tani untuk benar-benar melaksanakan kegiatan tersebut sehingga menghasilkan (panen) perkebunan yang telah ditanam dari hasil bibit yang kita kelolai saat ini,”ungkap AKP Hendri Amor.

 

 

Sumber ;

Penulis, Roma Salomo. H, SH

Editor, Rezi Apri Saputra