Terkini

Pages

Categories

Search



Sehari Diresmikan KTM Desa Rias Langsung Mendapat Respon Positif Dari PJU Polda Kep.Babel.

Sehari Diresmikan KTM Desa Rias Langsung Mendapat Respon Positif Dari PJU Polda Kep.Babel.

by
23 June 2020
HEADLINE, POLISI KITA, POLSEK, POLSEK TOBOALI
No Comment

Tribratanews polres bangka selatan.com, Toboali – Pejabat Utama Polda Kep. Bangka Belitung yang dipimpin oleh Karo Rena Polda Kep.Babel AKBP.Imam Didampingi Kapolres Bansel AKBP.S.Ferdinand.S mengunjungi “Kampung Tegep Mandiri” (KTM) Desa Rias Kec. Toboali Kab. Bangka Selatan. Selasa (23/6/2020)

Desa Rias merupakan salah satu Perintis pembentukan “kampung Tegep mandiri” melalui Program POLRI dengan tujuan untuk membangun kemitraan,kepercayaan,serta kepepedulian terhadap kesehatan masyarakat dalam pencegahan virus Corona. Hal ini merupakan wujud kebanggan masyarakat khususnya Desa Rias yang ditunjuk oleh Kapolres Basel melalui Kapolsek Toboali untuk menjadikan Desa Rias sebagai pilar utama membangun desa yang siap serta tanggap dan peduli akan lingkungan yang sehat dan bersih.

Kapolsek Toboali Mewakili Kapolres Bangka Selatan mengatakan, Hari ini Selasa tanggal 23 Juni 2020, Pejabat Utama Polda Kep. Babel Aakan mengunjungi desa rias untuk memantau langsung sampai dimana perkembangan Program POLRI melalui “kampung Tegep mandiri” khususnya di wilayah hukum Polsek Toboali Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, kebetulan Desa yang ditunjuk sebagai pilot projectnya adalah Desa Rias,” ungkapnya.

Hal ini merupakan kebanggaan buat kami menjawab kepercayaan pimpinan serta masyarakat sangat berterimakasih khususnya Desa Rias,dikarenakan Desa ini sebelumnya sudah memiliki kesadaran akan kebersihan lingkungan,mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan,”ujarnya.

Kita bisa melihat sendiri di setiap rumah warga ada tempat cuci tangan,masyarakat selalu melakukan aktivitas menggunakan masker,tingkat kesadaran masyarakat akan pencegahan virus corona ini sangat luar biasa. Kami dari Kepolisian Polsek Toboali bekerjasama dengan stakeholder puskesmas serta kepala Desa Rias,selalu mensosialisasikan Protokol kesehatan didesa Rias Serta mengedukasi berbagai langkah pencegahan virus covid-19 melalui program “kampung Tegep mandiri”.

Tim Pejabat Utama Polda Kep. Babel yang dipimpin Karo Rena AKBP.Imam dalam wawancaranya dengan tribratanews.com mengatakan, Setiba saya di “kampung Tegep mandiri” yang ada di Desa Rias ini,saya cukup terkesan sekali. Masyarakatnya,tim relawannya serta petugas kesehatan dari Puskesmas termasuk Bhabinkamtibmas sangat siap dan respon. Mereka bekerja ikhlas demi memajukan pembangunan “kampung Tegep mandiri”, para relawan sudah mengerti bagian tupoksi dan tanggung jawab masing-masing didalam pelaksanaan tugasn,”ujarnya. (23/6/2020)

Semua Posko yang ada di “kampung Tegep mandiri” ini sudah saya tinjau. Luar biasa sekali Pak Kapolres dan Kapolsek serta Jajran Dan Pak Kades Desa Rias dalam mengarahkan Tim Relawan, untuk mendirikan “Kampung Tegep mandiri” tidaklah mudah,namun lewat kerjasama dan saling berkomunikasi untuk menjaga lingkungan yang bersih “kampung Tegep mandiri” di Desa Rias bisa berdiri dengan sangat baik,”ujarnya.

Tidak hanya “kampung Tegep mandiri”, desa ini juga memiliki program ketahanan pangan dan budidaya ikan yang merupakan program unggulan dari desa ini, sehingga masyarakatnya tidak terlalu khawatir akan keterbatasan bahan pangan yang mungkin saja bisa terjadi pada masa pendemi Covid-19. Saya sangat berterimakasih sekali kepada Kapolsek Toboali, Kades Rias, Kepala Puskesmas dan jug terkhusus Bhabinkamtibmas, dengan kedatangan kami disini saya berharap  Desa Rias semoga menjadi contoh bagi Desa lain dalam pembangunan “Kampung Tegep Mandiri” yang siap,efisien,namun menjaga budaya yang bersih,sehat dan sangat luar biasa,”ungkapnya. (23/6/2020)