Terkini

Pages

Categories

Search



Sambut Hari Bhayangkara, Polres Basel Gelar Donor Darah

Sambut Hari Bhayangkara, Polres Basel Gelar Donor Darah

by
23 June 2020
HEADLINE, POLISI KITA
No Comment
WhatsApp Image 2020-06-23 at 11.23.17

Kapolres Basel Saat di Kegiatan Donor Darah

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Kepolisian Resor Bangka Selatan menggelar kegiatan bakti sosial donor darah. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara yang ke-74 tahun pada 1 Juli mendatang.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji juga turut ambil bagian dalam kegiatan donor darah hari ini. Kapolres menyebutkan bukan hanya donor darah, Polres Basel  juga akan menggelar rapid test kepada anggota dan masyarakat umum menjelang puncak perayaan hari Bhayangkara pada pagi Besik.

“Hari ini kami melaksanakan bakti kesehatan berupa donor darah. Di samping itu nanti akan juga ada rapid test yang akan kami lakukan terhadap baik anggota maupun masyarakat,” kata Kapolres, Selasa (23/06).

“Jadi kegiatan bakti kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari yang dilaksanakan oleh kepolisian dalam hal ini, Polres Bangka Selatan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara atau hari ulang tahun Polri yang ke-74 yang puncaknya nanti dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2020,” Jeas Kapolres.

Kapolres  menyebutkan, dari kegiatan donor darah hari ini, POlres menargetkan setidaknya 40 Kantong dara dari berbagai jenis Golongan Darah. Kapolres juga mengatakan kegiatan ini tidak hanya melibatkan Personil Polres Bangka Selatan Sendiri, Personil Koramil Toboali, Posmat AL, Sat Pol PP Bangka Selatan hingga Perwakilan Media juga ambil bagian dalam kegiatan donor darah kali ini.

“Terkait donor darah Ini memang ada target sekitar 40 Kantong Darah dengan melibatkan internal seperti pejabat utama ikut dan masing-masing akan ada perwakilan dari satker-satker. Kemudian melibatkan personil TNI AD dari Koramil AD, TNI AL dari Posmat AL Toboali, Sat Pol PP hingga rekan Media” tambah Kapolres

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan aksi donor darah yang dilakukan satuannya ini juga dalam rangka membantu ketersediaan stok darah yang dimiliki oleh RSUD Bangka Selatan. Kapolre menyebutkan pihaknya akan menyerahkan hasil kegiatan donor darah ini kepada RSUD Bangka Selatan.

“Jadi, ini dalam rangka bekerja sama dengan RSUD Bangka Selatan yakni dalam rangka membantu RSUD Basel karena kita tau saat-saat ini ketahui kita sedang prihatin dengan pandemi COVID-19. Jadi donor darah ini memang dibutuhkan untuk korban yang membutuhkan jadi nanti akan kita sumbangkan ke RSUD, dan memang Polres Bangka Selatan selama ini selalu siap memberikan donor apabila ada keluarga pasien yang membutuhkan darah, maka personil dengan sendirinya akan mendatangi RSUD,” pungkas Kapolres.

e v

Other posts by