Terkini

Pages

Categories

Search



Kunjungan Kerja Gubernur Kep. Babel Ke – 3 DESA di Wilayah Kec. Payung Kab. Bangka Selatan.

Kunjungan Kerja Gubernur Kep. Babel Ke – 3 DESA di Wilayah Kec. Payung Kab. Bangka Selatan.

by
22 June 2020
POLSEK PAYUNG
No Comment

Tribratanews polres Bangka selatan.com, Payung – Dalam kunjungan kerjanya Gubernur Kep. Babel Erzaldi Rosman mengunjungi 3 (tiga) Desa di wilayah Kec. Payung Kab. Bangka Selatan (Desa Paku, Desa Pangkalbuluh,dan Desa Sengir). Senin(22/6/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 wib, rombongan gubernur sudah memasuki wilayah kecamatan payung dan diawali kegiatan tersebut di Desa Paku. Pada kesempatan ini izinkan saya selaku Gubernur Kep. Babel Erzaldi Rosman memberikan sedikit kata untuk memulai maksud dan tujuan kedatangan kami di wilayah kecamatan payung adalah memberikan sosialisasi dan bibit lada di Desa Paku,Desa Pangkalbuluh serta Desa Sengir,”ungkapnya.(22/6/2020)

Setelah Gubernur memberikan sambutan kepada warga,kemudian Erzali Rosman memberikan secara simbolis bibit lada serta pupuk organik kepada kelompok tani di Desa tersebut.

Adapun Nama-Nama kelompok tani yang menerima bantuan bibit sahang dan Pupuk organik yakni :
1.Desa Paku
• Kelompok Tani Karya Mandiri(8.000 bibit lada dan 80 Kg pupuk tricoderma)
• Kelompok Tani Semangat Tani(8.000 bibit lada dan 80 Kg pupuk tricoderma)
• Kelompok Tani Tunas Baru(8.000 bibit lada dan 80 Kg pupuk tricoderma)
• Kelompok Tani Tunas Harapan(8.000 bibit lada dan 80 Kg pupuk tricoderma)
• Kelompok Tani Harapan Jaya(16.000 bibit lada dan 160 Kg pupuk tricoderma)
• Kelompok Tani Sinar Karya(16.000 bibit lada dan 160 Kg pupuk tricoderma)
2. Desa Pangkal Buluh
• Kelompok Tani Sungai Palas (9.000 bibit Lada dan 90 Kg pupuk tricoderma)
• Kelompok Tani Berok Jaya (9.000 bibit lada dan 90 Kg pupuk tricoderma)

Gubernur Kep. Babel Sdr.ERZALDI ROSMAN menyampaikan kepada para petani agar menerapkan korporasi pertanian agar lebih baik lagi dan berharap kepada para petani dapat secara optimal penanaman bibit Lada sehingga dapat menghasilkan Lada yang berkualitas unggul dan juga menyampaikan kepada masyarakat Kec.Payung untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19 yang sudah dianjurkan oleh pemerintah,”ungkapnya.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Gubernur Kep. Babel beserta jajaran yang bekerja sama dengan Dinas Pertanian Provinsi Kep.Babel dengan tujuan mensejahterakan para petani Yang ada di Bangka selatan khususnya Kec.Payung.

Pada kesempatan itu pula Gubernur Kep. Babel Erzaldi Rosman sempat melakukan pengecekan “Kampung Tegep Mandiri” yang ada di Desa Sengir kec. Payung Kab. Bangka Selatan, beliau memberikan Apresiasi. Erzaldi mengatakan, saya sangat bangga dengan Desa Sengir mampu mendirikan “Kampung Tegep Mandiri” yang sangat baik dan luar biasa ini. Lingkungannya sangat bersih,tim relawannya sangat kompak dan bekerja terukur,melalui protokol kesehatan yang tertata. Saya menghimbau agar Desa Sengir ini harus selalu dijaga,jangan lupa menggunakan masker,selalu mencuci tangan, ikuti peraturan pemerintah melalui protokol kesehatan covid-19. Sehingga apa yang telah kita lakukan menjadi contoh buat desa – desa yang lain di Kepulauan Bangka Belitung ini dan menjadikan masyarakat yang bersih dan sehat dalam melakukan pencegahan virus covid-19,” ungkapnya.

 

Sumber ;

Penulis, Roma Salomo. H, SH

Editor, Rezi Apri Saputra