Terkini

Pages

Categories

Search



Tim Relawan Desa Sengir Selalu Siaga di Posko “Kampung Tegep Mandiri”.

Tim Relawan Desa Sengir Selalu Siaga di Posko “Kampung Tegep Mandiri”.

by
21 June 2020
POLSEK PAYUNG
No Comment

Tribratanews.com, Payung – Tim Relawan Posko Gugus Tugas Desa Sengir Kec. Payung Kab. Bangka Selatan selalu siap siaga menjaga kawasan “Kampung Tegep Mandiri”, Minggu (21/6/2020).

Desa Sengir merupakan Desa Percontohan di wilayah Kabupaten Bangka Selatan khususnya Kecamatan Payung. Hal ini jadi kebanggan untuk seluruh elemen masyarakat disekitarnya di tengah pandemi virus covid-19 ini. Sebagai pilot project dari desa percontohan Desa Sengir semakin serius dan sangat antusias dalam menyiapkan segala kebutuhan untuk memenuhi keinginan pemerintah dengan tetap selalu menjaga kebersihan,tetap dengan protokol kesehatan covid-19. (21/6/2020)

Kades Sengir bapak Ibrohim mengatakan, saya sudah mengarahkan seluruh perangkat desa untuk saling bekerjasama untuk membangun “Kampung Tegep Mandiri” masyarakat harus dengan ikhlas dan bahu membahu dalam mengedepankan program Polri yang tidak lain untuk kebaikan masyarakat kita sendiri,”ungkapnya.

Program Polri dalam membangun “Kampung Tegep Mandiri” ini sangatlah baik dan saya sudah diarahkan oleh Kapolsek Payung AKP Hendri Amor tentang langkah-langkah yang akan dibentuk,seperti misalnya dibentuknya Posko gugus tugas sudah dikordinasikan dengan pihak Puskesmas, posko Rumah Isolasi Mandiri, posko Pemakaman, Posko Kesehatan, Posko Ketahanan Pangan, Posko Budidaya Ikan. Semua itu sudah direncanakan dari awal oleh Kapolsek Payung dan Pak Camat Payung untuk menjadikan Desa Sengir yang sangat luar biasa,”ujarnya.

Namun setiap posko yang telah kami bentuk sudah disiapkan Tim relawannya dari pihak tenaga medis,tim pemakaman,tim gugus tugas. Saya sangat mengapresiasi sekali pembentukan “kampung Tegep mandiri”.

Seperti yang kita lihat sekarang,saat tim tribratanews.com meliput semua tim relawan bekerja dengan sangat luar biasa, mereka tetap standby di posko masing-masing. Bentuk kepedulian masyarakat Desa Sengir sangatlah patut diberikan support dalam menjaga kebersihan dan kesehatan warganya upaya menghentikan virus covid-19,”ujar Ibrohim.

Ketua Pelaksana Tim Relawan Sandi Pradita menambahkan, Desa Sengir merupakan pilot project bagi desa yang lain di wilayah kecamatan payung. Ini menjadi kebanggaan buat kami,untuk itu saya berpesan kepada masyarakat agar pada saat warga melintasi kawasan “kampung Tegep mandiri” agar selalu menggunakan masker, jaga jarak, jaga kebersihan lingkungan serta yang paling utama selalu jaga kesehatan utamakan protokol covid-19. Sehingga masyarakat tetap sehat dan di lindungi Allah SWT,”ungkap Sandi.

 

Sumber ;

Penulis, Roma Salomo. H, SH

Editor, Rezi Apri Saputra