Terkini

Pages

Categories

Search



Kapolsek Payung Berikan Bansos.

Kapolsek Payung Berikan Bansos.

by
13 June 2020
POLSEK PAYUNG
No Comment

Banyaknya warga yang belum mendapatkan bantuan, membuat polisi kembali membagikan beras ke desa-desa di wilayah kec.payung. Kebutuhan pokok warga ini dibutuhkan lantaran masa Pandemi COVID-19, yang masih berlangsung hingga saat ini.

Anjuran untuk tetap di rumah, serta adanya pembatasan sosial kegiatan masyarakat telah dirasakan oleh sebagian orang.

“Bantuan beras ini diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu yang belum mendapat bantuan sosial dari program pemerintah,” kata Kapolsek Payung AKP. Hendri Amor, Sabtu (13/06/2020).

Bantuan berupa beras ini diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu,warga yang terdampak virus covid-19,bahkan sampai dengan pedagang kecil,pemulung,atau masyarakatmyang sangat membutuhkan.

Kapolsek payung menambahkan,bahwa kegiatan ini tidak lain untuk meringankan beban masyarakat akibat situasi pandemi covid-19 dan masyarakat benar-benar sangat membutuhkan,”jelasnya.

Akp. Hendri Amor menjelaskan,setiap kepala keluarga akan mendapatkan 5 kg beras,dan kegiatan ini dilakukan setiap hari oleh pihak Kepolisian.

Agar tepat sasaran, pihaknya melibatkan unsur 3 pilar di tingkat desa termasuk RT dan RW, menyisir warga yang belum memperoleh bansos dari Program Pemerintah untuk kemudian divalidasi dan verifikasi. Semoga seluruh masyarakat khususnya di wilayah kec.payung dan kec. Pulau Besar mendapatkan bantuan beras dari Polri serta Pemerintah.

Dan bantuan itu disalurkan melalui petugas Bhabinkamtibmas door to door ke warga yang sudah terdata. Dia berharap kegiatan ini bisa membantu mencukupi kebutuhan warga sehari-hari.

“Anggota Bhabinkamtibmas juga akan membagikan secara langsung ke rumah warga,” Ujar AKP. Hendri Amor.