Terkini

Pages

Categories

Search



Personil Polsek payung melaksanakan Rapid Test

Personil Polsek payung melaksanakan Rapid Test

by
12 June 2020
POLSEK PAYUNG
No Comment
  • Polsek payung dan puskesmas kec.payung bekerja sama melaksanakan kegiatan Rapid test di halaman Mako Polsek bersama dengan seluruh personil.
  • Sejak virus Corona menyebar di wilayah Indonesia,masyarakat belum sepenuhnya secara keseluruhan melaksanakan Rapid test.
  • Apa itu Rapid Test? rapid test adalah metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi, yaitu IgM dan IgG, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona. Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus Corona.

    Jadi, rapid test di sini hanyalah sebagai pemeriksaan skrining atau pemeriksaan penyaring, bukan pemeriksaan untuk mendiagnosa infeksi virus Corona atau COVID-19.

    Tes yang dapat memastikan apakah seseorang positif terinfeksi virus Corona sejauh ini hanyalah pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR). Pemeriksaan ini bisa mendeteksi langsung keberadaan virus Corona, bukan melalui ada tidaknya antibodi terhadap virus ini.

  • Kapolsek payung AKP. HENDRI AMOR, mengatakan kegiatan Rapid test ini sudah dikordinasikan dengan pihak Puskesmas kecamatan payung jauh 3 hari sebelumnya,dimana saat ini untuk Kab. Bangka Selatan khususnya di wilayah Kec. Payung termasuk dalam zona merah. Untuk itu antisipasinya AKP. Hendri Amor segera menghubungi pihak Puskesmas,agar seluruh personi POLRI di Polsek Payung melaksanakan Rapid test.
  • Polri merupakan satuan garda terdepan untuk terjun langsung ditengah-tengah masyarakat dalam upaya menghentikan penyebaran virus covid-19 yang ada di wilayah.
  • Untuk itu kegiatan rapid test ini sangatlah penting bagi kami selaku anggota Polri untuk menyiapkan kesehatan dan mental dalam kegiatan sehari-hari.
  • Masyarakat tentunya menyadari bahwa pemerintah sangat antusias dalam berupaya mengurangi bahkan menghentikan penyebaran virus ini. Untuk itu agar kiranya masyarakat selalu bekerjasama ikuti arahan pemerintah dan saling mendukung segala upaya yang kita lakukan untuk menghentikan penyebaran virus covid-19 ini.
  • Kepala Puskesmas  Andi Cristian, SKM ,KAP kecamatan payung membenarkan, bahwa Kapolsek Payung sudah saling bekerjasama dengan pihak Puskesmas untuk melaksanakan kegiatan rapid test ini. Agar seluruh personil anggota Polri Polsek Payung dilakukan Rapid test,supaya dalam melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tidak merasa terbebani dan benar-benar dicek kesehatannya.
  • Keselamatan masyarakat adalah hukum yang tertinggi,untuk itu mari kita bekerjasama dalam memberantas virus covid-19 ini,sehingga cepat berakhir dan kembali normal seperti biasanya.