Terkini

Pages

Categories

Search



Polres Basel Gelar Razia Masker Dan Helm, Kapolres: Mari Tertib Berlalu Lintas dan Disiplin Protokol Kesehatan

Polres Basel Gelar Razia Masker Dan Helm, Kapolres: Mari Tertib Berlalu Lintas dan Disiplin Protokol Kesehatan

by
31 May 2020
HEADLINE, POLISI KITA
No Comment

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Berbagai upaya dilakukan Polres Bangka Selatan dalam mencegah Penyebaran covid-19 di Bangka Selatan. Gerak cepat dan antisipasi seolah tidak ada habisnya diupayakan.

Seperti melalui giat semalam yang dilakukan tim gabungan Polres Bangka Selatan, Sabtu (30/05) Razia dan peneguran dilakukan terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 19.30 Wib tersebut dipimpin langsung Kapolres Bangka Selatan AKBP S. Ferdinand Suwarji dan didampingi WakaPolres Bangka Selatan, Kompol Sarwo Edi serta turut serta Para PJU Polres Bangka Selatan dan personil yang terlibat yang telah di Berikan Sura Perintah.

Razia masker dan helm dilaksanakan di Jalan Jenderal Sudirman Kota Toboali. Tepatnya di simpang SMA YPK Toboali.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19,” ungkap Kapolres.

Razia dilaksanakan dengan mengedepankan tindakan humanis. Personil menepatkan posisi masing-masing sesuai ploting untuk memudahkan pengawasan. Hanya warga masyarakat yang menggunakan masker dan helm boleh melintas di lokasi.

Sedangkan warga yang tidak menggunakan masker serta helm akan diberhentikan untuk dilakukan peneguran oleh petugas.

“Jadi tindakan kita adalah Peneguran saja untuk kemudian didata. Khusus yang menggunakan masker dan helm saja yang kita perbolehkan melintasi,’’ terang Kapolres.

Kapolres menekankan, sasaran kegiatan ini adalah warga masyarakat yang tidak menggunakan masker dan helm. Kegiatan serupa akan terus diupayakan, tentunya dengan menyasar lokasi yang berbeda.

“Kami dari Polres Bangka Selatan ingin masyarakat lebih sadar lagi, lebih disiplin dalam melakukan upaya pencegarahan serta memahami tentang kegunaan menggunakan masker saat pandemic corona seperti sekarang ini terlebih saat ini kita masti siap menghadapi era New Normal,” harapnya.

Secara keseluruhan giat peneguran dan razia warga yang tidak menggunakan masker dan helm tersebut berjalan aman dan lancar serta menjaring 37 Pelanggar.

e v

Other posts by