Terkini

Pages

Categories

Search



Kapolres dan Danramil Pimpin Apel Pengamanan Malam Lebaran

Kapolres dan Danramil Pimpin Apel Pengamanan Malam Lebaran

by
23 May 2020
HEADLINE, POLISI KITA
No Comment

Tribratanews Polres Bangka Selatan. Anggota gabungan yang terdiri dari Polres Bangka Selatan , Koramil dan Sat Pol PP Kabupaten Bangka Selatan  melaksanakan apel gabungan di halaman Mapolres Bangka Selatan  guna mengantisipasi kerawanan pada malam Lebaran, Sabtu(23/05).

Sebagaimana telah di tetapkan pemerintah merujuk pada hasil Sidang Isbat yang dilaksanakan kemarin sore, bahwa esok hari tanggal 24 Mei telah ditetapkan sebagai Hari Raya Idul Fitri 1441 H, tak bisa dipungkiri bahwa setiap malam jelang hari raya pasti terdapat kenaikan intensitas kegiatan masyarakat di pusat – pusat Keramaian maupun jalur utama sepanjang jalan jendral Sudirman Toboali.

Guna mengantisipasi adanya kegiatan masyarakat di pusat Keramaian dan menjaga arus lalu lintas tetap lancar, langkah nyata ditunjukkan para abdi Negara Kabupaten Bangka Selatan .

Polres Bangka Selatan bersama Koramil Toboali dan anggota Pol PP serta Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka Selatan  melaksanakan apel gabungan di halaman Mako Polres  Bangka Selatan  guna mengantisipasi malam Lebaran terlebih saat ini masa pandemic covid-19.

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji bersama Danramil Toboali  Mayor Inf istiyari memberikan arahan terkait kegiatan masyarakat pada malam Lebaran serta memberikan penekanan agar personel melakukan himbauan Humanis kepada Warga terlebih sebagai antisipasi pencegahan penyebaran Virus Corona serta dalam pengaturan tetap menjaga keselamatan diri dan Pengguna Jalan.

“Sebagai Abdi Masyarakat kita harus siap siaga terutama pada malam lebaran serta tetap menghimbau masyarakat untuk bersama-sama mencegah Penyebaran Covid19.

Selain berfokus pada Pengamanan malam lebaran, Kapolres juga menekankan pada Pengamanan Sholat Ied yang di selenggarakan masyarakat di masjid-masjid yang ada di Kabupaten Bangka Selatan sesuai dengan Surat Perintah yang dikeluarkan serta bertanggung jawab situasi lokasi pengamanan dengan menerapkan Protokol Kesehatan tentang Covid 19.

“Bagi personil yang terlibat, lakukan tugas dengan professional, humanis dan tetap lakukan upaya pengamanan sesuai SOP pengamanan serta menerapkan Protokol Kesehatan Kepada Para Jemaah seperti menggunakan Masker, Jaga Jarak, membawa sejada sendiri”

Sementara itu penekanan Danramail Toboali, personil untuk menghimbau kepada masyarakat yang kurang sehat atau sedang sakit  agar tidak melaksanakan sholat eid berjamaah di masjid setempat sebagai antisipasi dari hal yang tidak di kita inginkan demi kebaikan kita bersama.

“Kepada Seluruh Personi, terutama Unsur dari TNI dan Polri, kita harus tegak lurus perintah dari komando, pimpinan tertinggi Panglima TNI dan Kapolri untuk melakukan Pencegahan penyebaran Covid 19, sebagai tambahan Arahan dari bapak Kapolres saya menambahkan untuk juga menghimbau kepada masyarakat yang kurang sehat atau sedang sakit  agar tidak melaksanakan sholat eid berjamaah, beribadah lah dirumah” tegas Danramil

e v

Other posts by