Terkini

Pages

Categories

Search



Sisihkan Tunjangannya, Bhabinkamtibmas Kepoh Bagikan Beras

Sisihkan Tunjangannya, Bhabinkamtibmas Kepoh Bagikan Beras

by
3 May 2020
HEADLINE, POLISI KITA
No Comment

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Pandemi COVID-19 tak hanya memberikan dampak pada kesehatan manusia,  namun juga berdampak pada lesunya ekonomi masyarakat di tanah air, termasuk di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Menyikapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Kepoh Polsek Toboali, Briptu Rahmadi Susanto melaksanakan program ‘Bhabinkamtibmas Peduli Mustahiq’ dengan cara menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak¬†COVID-19.
Dalam aksi sosial tersebut pria lulusan Sekolah Polisi Negara Polda Jawa Barat Angkatan 73 tahun 2012/2013 ini memberikan bantuan sebanyak 300 kilogram kepada 60 kepala keluarga dari tiga dusun yang ada di Desa Kepoh Kabupaten Bangka Selatan.
Pria kelahiran Belinya ini menjelaskan sebanyak 300 kilogram beras ini dibeli dengan menggunakan tunjangan kinerja bhabinkamtibmas serta menyisihkan sebagian gaji sebagai abdi negara untuk membantu masyarakat yang sedang kesusahan.
“Mungkin hal ini tidak seberapa, namun saya berharap hal ini dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang kesusahan,” kata sang Bhabinkamtibmas.
Briptu Rahmadi menjelaskan langkah ini dilakukan guna membuat masyarakat lebih tenang, bahwa meskipun di tengah kesusahan seperti saat ini akibat COVID-19, Polri tetap hadir di tengah tengah masyarakat.
“Tugas kami sebagai polisi tidak hanya menindak kejahatan saja, namun sebagai abdi negara sudah seharusnya hadir untuk membantu masyarakat seperti saat ini,” Jelasnya.
Sementara itu, Kapolsek Toboali, IPTU Yandri C. Akip mengatakan mengapresiasi program yang telah dilakukan oleh Briptu Rahmadi ini dan semoga hal ini jadi pemantik dan motivasi bagi yang lainnya untuk membantu masyarakat yang kesusahan di tengah pandemi seperti saat ini.
“Semoga hal ini bermanfaat dan menjadi motivasi bagi yang lain untuk membantu masyarakat yang saat ini dalam kesusahan,” Tutup Kapolsek.

e v

Other posts by