Terkini

Pages

Categories

Search



Kerahkan AWC, Polres Bangka Selatan Cegah Virus Covid – 19

Kerahkan AWC, Polres Bangka Selatan Cegah Virus Covid – 19

by
25 March 2020
HEADLINE
No Comment
Penyemprotan Disinfektan

Penyemprotan Disinfektan

Polres Bangka Selatan melakukan sterilisasi sejumlah lokasi dan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Toboali kab. Bangka Selatan menggunakan cairan disinfektan. Kegiatan sterilisasi ini menggunakan kendaraan taktis water canon. Kegiatan ini bersinergi dengan Forkopimda kab. Bangka Selatan.

“Pada hari ini kami dari Polres Bangka Selatan, gabungan bersama TNI dari koramil dan rekan-rekan lainnya melaksanakan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan water canon. Kegiatan ini kami laksanakam di titik keramaian, di sejumlah ruas jalan,” kata Kapolres Bangka Selatan AKBP S. Ferdinand Suwarji

Penyemprotan secara berkala kerap dilakukan petugas Kepolisian bersama Dinkes sejak mulai mewabahnya virus Corona. penyemprotan disinfektan adalah salah satu cara mencegah penyebaran virus tersebut.

“Mencegah penyebaran virus corona, kita sasar titik keramaian yang sering dilalui masyarakat,” ujar Kapolres.

WhatsApp Image 2020-03-25 at 11.46.54 (1)Selain penyemprotan, kepolisian juga membubarkan warga yang kedapatan masih berkerumun dan meminta mereka pulang ke rumah. Disalah satu titik, petugas juga menemukan warnet yang kedapatan masih menjalankan aktivitasnya. Pengelola kemudian diminta untuk segera tutup.

“Kita berikan imbauan agar kembali ke rumah, kita ingatkan soal kewaspadaan menghadapi virus corona dengan mengurangi aktivitas kerumunan. Kita sarankan untuk diam di rumah,” pungkas Kapolres.

 

e v

Other posts by