Terkini

Pages

Categories

Search



Kapolda : Dukung Kebijakan Pemerintah, Siap Monitoring Hoax Corona

Kapolda : Dukung Kebijakan Pemerintah, Siap Monitoring Hoax Corona

by
18 March 2020
HEADLINE, POLISI KITA
No Comment
WhatsApp Image 2020-03-18 at 15.35.50

Gubernur dan Kapolda saat mengunjungi Pelabuhan Penyebrangan Sadai

Tribratanews Polres BangkaSelatan, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat pagi tadi mendampingi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Drs. Erzaldi Rosman Djohan melakukan kegiatan Antisiapasi Penyebaran covid-19 ke wilayah kabupaten Bangka Selatan, yaitu Kecamatan Tukak Sadai tepatnya di pelabuhan Penyebrangan Sadai dan Kecamatan Lepar Pongok di desa Kumbung.
Dalam kegiatannya Kapolda dan Gubernur menyambangi tempat pelabuhan dan fasilitas umum yang ada di lokasi-lokasi tersebut dimana kedua pimpinan di Provinsi kepulauan Bangka Belitung mengecek kesiapan dalam menghadapi penyebaran Virus Corona atau yang dikenal juga dengan istilah Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan.
Keduanya juga sempat melihat aktivitas para personil tim terpadu penanganan Corona Virus Disease (Covid-19)  terdiri dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dinas Perhubungan, KKP Babel, Polres Bangka Selatan, Posmat TNI AL Sadai, Pol PP dan tim lainnya melakukan penyemprotan di Ruang Tunggu Pelayan Informasi Pelayanan Pelabuhan Sadai dan Kapal Penyeberangan KMP Gorare yang sedang bersandar di Pelabuhan Sadai.
Sementara itu, kegiatan yang di laksanakan di Kecamatan Lepar Pongok, Kapolda dan gubernur melakukan Sosialisasi terhadap Masyarakat tentang Antisiapasi Penyebaran covid-19 kepada warga setempat.
Dihadapan para media, Gubernur kembali mengajak Warga untuk selalu waspada terhadap penyebaran Covid 19 ini.
“Kembali saya himbau kepada Masyarakat untuk tetap waspada dengan virus ini, lakukan pencegahan dini dengan pola hidup sehat seperti berolahraga, jaga kebersihan dan selalu berdo’a, dan apabila mengalami gangguan kesehatan khususnya kenaikan suhu badan hendak segera ke penanganan medis setempat” Ujar Gubernur.
Kapolda Bangka Belitung menanggapi tentang penyebaran Virus Corona yang ada di Indonesia khususnya di pulau Bangka Belitung mengatakan akan selalu mendukung penuh kebijakan Gubernur dalam hal ini Pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta akan mengoptimalkan Patroly Cyber.
“Kami dari Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung akan Mendukung penuh Kebijakan Pemerintah Provinsi melalui Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dan akan selalu bersinergi dalam mencegah sebagai bentuk antisipasi kami serta kesiapan terhadap penyebaran Virus Corona ini, serta kami akan melakukan tindakan Tegas terhadap kepada pelaku penyebaran hoax atau berita bohong tentang virus ini” Ungkap Kapolda.
Kapolda Juga berterimakasih kepada Polres Bangka Selatan Yang telah aktif melakukan upaya-upaya pencegahan baik internal maupun eksternal yang telah melibatkan instansi terkait.
“Saya mengucapkan Terimakasih Kepada Polres Bangka Selatan yang telah aktif melakukan upaya dalam upaya pencegahan dengan bersih-bersih lingkungan kerja, asrama, Rusun, pengukuran suhu tubuh, senam AW3, ekstra Puding dan telah melakukan Rapat Koordinasi melibatkan Instansi Samping serta kegiatan bersi-bersih dengan mengajak warga yang dilakukan polres maupun Polsek jajaran” tutup Kapolda.
Sampai saat kabupaten Bangka selatan masih belum temukan adanya warga yang terindikasi terkena Virus serta telah membentuk tim Pencegahan maupun penanganan Covid-19.

e v

Other posts by