Terkini

Pages

Categories

Search



Polres Bangka Selatan Budayakan  Stretching Usai Apel Pagi

Polres Bangka Selatan Budayakan Stretching Usai Apel Pagi

by
13 March 2020
HEADLINE, POLISI KITA, ZONA INTEGRITAS
No Comment
WhatsApp Image 2020-03-13 at 08.18.39

Personil saat melaksanakan streaching

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Dalam rangka mendukung aktivitas kegiatan pelayanan masyarakat agar tetap prima, usai melaksanakan Apel Pagi, Polres Bangka Selatan melaksanakan olahraga ringan dengan melakukan gerakan perengangan otot / Stretching.

Stretching ini dipimpin langsung oleh Perwira pengawas yang sedang melaksanakan tugas Piket Pawas Harian. kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Bangka Selatan, Kompol Sarwo Edi Wibowo, SIK, dan Para Pejabat Utama  serta seluruh Anggota Polres Bangka Selatan.

Diawali dengan melakukan gerakan peregangan otot / Stretching, yaitu jongkok berdiri dan keseimbangan tubuh yang dilakukan sekitar kurang lebih 10 menit.

“Meski pelaksanaannya hanya sebentar sehabis apel pagi, tetap kita budaya melakukan Strecthing agar tubuh kita tetap sehat sehingga dapat melaksanakan tugas dengan semangat, disamping itu juga bertujuan untuk menjaga kesimbangan tubuh agar tetap prima dalam menjalankan aktivitas sehari – hari yang cukup padat,” Kata Waka Polres

Sementara itu, Kapolres Bangka Selatan AKBP S. Ferdinand Suwarji. mengatakan bahwa kegiatan peregangan atau stretching sebelum melanjutkan aktifitas bertujuan untuk menyiapkan kerja otot sebelum beraktifitas, selain itu juga peregangan bertujuan untuk menghindari cidera, meningkatkan kondisi psikologi dan semangat kerja supaya lebih optimal dan akan terus kami laksanakan secara rutin setelah apel pagi.

“kegiatan ini akan terus kami laksanakan setiap paginya. Apabila cuaca sedang hujan akan tetap kami laksanakan, namun pada lokasi yang berbeda, yang mana biasanya di lapangan apel, akan kami laksanakan di dalam mako Polres baik itu diselasar/teras maupun lorong ruangan. Dimana saya harap efek kebugaran tubuh diyakini akan mempengaruhi kondisi kebugaran maupun psikologi petugas pelayanan di Polres Bangka Selatan lebih baik lagi, terlebih saat ini kami sedang berkomitmen mendapatkan Predikat Zona Integritas menuju WBK dan WBBM” Jelas Kapolres

e v

Other posts by