Terkini

Pages

Categories

Search



Polres Basel Terima Dana Hibah Untuk Pilkada

Polres Basel Terima Dana Hibah Untuk Pilkada

by
7 February 2020
HEADLINE, POLISI KITA
No Comment
WhatsApp Image 2020-02-07 at 14.19.47

Penandatanganan Penyerahan Hibah Dana Pengamanan Pilkada kepada Polres Bangka Selatan Oleh Bupati dan Kapolres Basel

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Kepolisian Resor Bangka Selatan mendapatkan dana hibah terkait pelaksanaan Pilkada 2020, sebesar kurang lebih Rp2,4 miliar. Demikian disampaikan Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji, Jumat (07/02) siang.

Dukungan anggaran tersebut terkait pelaksanaan Pengaman Pertahapan pada proses Pemilihan Kepala Daerah Bangka Selatan tahun 2020 ini.

Hibah tersebut berasal dari hasil alokasi APBD yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, dana hibah yang disetujui sebesar Rp. 2.408.737.000,-. Dana ini nantinya akan dibagi sesuai dengan pos-pos yang direncanakan, baik pra, kemudian operasi hingga pasca operasi.

Pengajuan anggaran yang dianggarkan Polres, terangnya mengacu kepada banyaknya kegiatan-kegiatan dari luar jadwal yang sudah ditetapkan dalam proses Pilkada. Misalnya, Operasi Cipta Kondisi, atau pada nantinya jika terjadi Pilkada ulang, dan lain sebagainya. Pada prinsipnya Bupati Bangka Selatan serta pihak terkiat serius mendukung kerja kepolisian.

Selain dana hibah, Kapolres Bangka Selatan juga mengutarakan sarana dan prasarana yang dimiliki Polres Bangka Selatan, serta kekuatan personel yang berjumlah 338 Personil.

“Dalam pelaksana Pilkada ini, kami libatkan sekitar 337 personel,” kata Kapolres.

“337 personil yang dilibatkan merupakan seluruh personil Polres Bangka Selatan dan jajaran, namun peruntukan penggunaan / pergelaran personil pengamanan akan disesuaikan dengan pertahapannya dan potensi ancamannya, namun secara utuhnya kami siap memberikan kekuatan serta dukungan penuh terhadap menciptakan Pilkada yang aman, damai dan kondusif,” tambahnya.

Kemudian, kekuatan sarana dan prasarana lainnya yang dimiliki Polres Bangka Selatan, pada operasi Mantap Praja yang di dukung oleh Hibah ini adalah 53 unit Kendaraan Bermotor dan 1 unit kapal c2 Polair milik Polres. Namun Untuk kendaraan yang tidak mendapatkan dukungan Hibah akan tetap di maksimalkan dengan menggunakan anggaran rutin yang telah dianggarkan untuk Polres Bangka Selatan.

“intinya, untuk Sarparas akan maksimal kami gelar guna mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada” Jelas Kapolres

Sementara itu, Bupati Bangka Selatan, Drs. H. Justiar Noer, ST, MM mengatakan, dana hibah yang diberikan kepada Polres Bangka Selatan merupakan anggaran yang diajukan oleh Polres Bangka Selatan, dan sulah melalui prosedur pengajuan yang sesuai, dan sebagai pimpinan daerah siap mendukung Polres Bangka Selatan dalam menciptakan Pilkada 2020 yang aman dan kondusif.

“ini bentuk dukungan kami terhadap kesungguhan Polres  Bangka Selatan dalam mengamankan Pilkada ini, semoga hibah yang diberikan ini bisa mendukung proses Operasi Mantap Praja 2020 atau Operasi Pengamanan Pilkada Di Kabupaten Bangka Selatan dan akan berjalan aman, Damai, Kondusif serta tanpa hambatan dan gangguan Keamanan di bumi Junjung Besaoh” Ujar Bupati didampingi Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi di Ruang Kerja Bupati

e v

Other posts by