Terkini

Pages

Categories

Search



Jaga Kedisiplinan, Kapolres Basel Rutin Periksa Sikap Tampang Dan Kelengkapan AnggotaNya

Jaga Kedisiplinan, Kapolres Basel Rutin Periksa Sikap Tampang Dan Kelengkapan AnggotaNya

by
13 January 2020
HEADLINE, POLISI KITA
No Comment
Kapolres saat memeriksa kerapian anggotanya

Kapolres saat memeriksa kerapian anggotanya

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Selesai apel pagi, Kapolres Bangka Selatan langsung mengadakan pemeriksaan rutin kepada seluruh anggotanya. Senin (13/01) pagi.
Kapolres menjelaskan pemeriksaan meliputi sikap tampang, kebersihan, kelengkapan surat, surat kendaraan, dan pemeriksaan kelengkapan pribadi.
Pemeriksaan ini dilakukan dalam rangka pengamanan internal dan penegakan disiplin serta kode etik profesi Polri.
“Dari pemeriksaan yang dilakukan, tidak ditemukan adanya pelanggaran. Seluruh anggota secara lengkap bisa menunjukkan surat-surat kendaraan yang masih berlaku, sedangkan bagi mereka yang kurang rapi, kami berikan teguran lisan,” jelas Kapolres.
Sebelumnya, pada saat apel Kapolres dalam amanat apelnya mengungkapkan bahwa kepada anggota Polri di Polres Basel dan jajaran untuk selalu memperhatikan sikap tampang dan kerapian serta selalu menjaga kebersihan.
“Saya harap seluruh anggota Polres dan Polsek jajaran menyadari akan pentingnya sikap tampang. Tadi saya cek anggota sudah bagus, untuk sikap tampang serta kebersihan dan kerapiannya. Namun masih ada beberapa anggota yang belum rapi diantaranya sepatu belum maksimal di semirnya,” ujar Kapolres.
Kapolres menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin bulanan, bahkan kami lakukan secara tiba-tiba juga, bertujuan untuk melakukan pengawasan ketertiban dan kedisiplinan anggota Kepolisian, karena sebagai anggota Polri dalam pelaksanaan tugas wajib mentaati peraturan perundang-undangan dan peraturan kedinasan yang berlaku sebagaimana dimaksud dalam Pasal 4 huruf (f) PPRI No 2 Tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Kepolisian Republik Indonesia, jelasnya

e v

Other posts by



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *