Terkini

Pages

Categories

Search



Senam Bersama HUT Satpam Polres Basel

Senam Bersama HUT Satpam Polres Basel

by
10 January 2020
HEADLINE, POLISI KITA
No Comment
WhatsApp Image 2020-01-10 at 09.15.24

Senam Bersama HUT Satpam Polres Basel

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Memperingati HUT ke-39  Satuan Pengamanan (Satpam), Kepolisian Resort Bangka Selatan menggelar olahraga bersama di Mapolres Bangka Selatan. Olahraga bersama ini diikuti oleh seluruh personel Polres Bangka Selatan, perwakilan Satpam se-Kabupaten Bangka Selatan. Jumat (10/01)

Selain senam bersama, sebagai wujud partisipasi dan pengabdian masyarakat.

Kasat Binmas Polres Bangka Selatan, Iptu Azwar Munzir  selaku koordinator selakigus pembina Satpam seizin Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji mengatakan, keberadaan Satpam baik dilingkungan instansi pemerintah, swasta, sekolah maupun perbankan sangat membantu tugas-tugas Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas khususnya antisipasi kejahatan di lingkungan kerja.

“Satpam adalah mitra strategis Polri yang juga melakukan tindakan kepolisian terbatas di tempat kerja masing-masing. Oleh sebab itu, Kemampuan menghadapi situasi dalam pengamanan harus setara dengan anggota polisi.” Jelas Kasat

Demikian pula dengan penampilan perorangan. Seorang Satpam wajib berpenampilan yang mencerminkan kewibawaan. Apalagi saat menjalankan tugasnya. Pihaknya meminta agar Satpam menggunakan seragam kerja sesuai dengan kebijakan yang telah digariskan.

Lebih lanjut Kasat menegaskan, seiring dengan perkembangan zaman, Satpam harus mengikuti modernisasi dalam segala bidang sesuai dengan tema HUT Satpam yakni ‘Satuan Pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan terjalinnya keamanan di lingkungan kerja`.

“Modernisasi meliputi sarana prasarana, Manajemen dan kompotensi. Ini yang terus kita bangun dan kembangkan kepada seluruh Satpam di Bangka Selatan. Hal tersebut dapat di capai tentunya dengan dukungan dan kerjasama dari pimpinan satuan kerja masing-masing pengguna Satpam” ujar Kasat.

Tak ketinggalan dalam kesempatan tersebut Kasar mengucapkan selamat HUT ke-39 kepada seluruh Satuan Pengamanan di seluruh Indonesia.

“Dirgahayu Satpam yang ke-39. Semoga tetap jaya dan lebih profesional” Pungkasnya

e v

Other posts by



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *