Terkini

Pages

Categories

Search



Polres Basel Tanam 500 Mangrove

Polres Basel Tanam 500 Mangrove

by
10 January 2020
HEADLINE, POLISI KITA
No Comment

IMG-20200110-WA0176Tribratanews Polres Bangka Selatan, Sebanyak 250 personil Polres dan Bhayangkari Bangka Selatan ikut melakukan penanaman mangrove yang dilaksanakan di perairan pesisir Pantai Desa Tukak, Kecamatan Tukak Sadai Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (10/01).
250 personil Polres Bangka Selatan terdiri dari berbagai satuan fungsi, Polsek Jajaran serta Pengurus Cabang dan Pengurus Ranting Bhayangkari.
Dalam penjelasannya kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji mengatakan bahwa Kegiatan penanaman mangrove merupakan salah satu wujud nyata upaya Kepolisian republik Indonesia dalam hal ini Polres Bangka Selatan dalam mendukung program pemerintah dalam pelestarian lingkungan hidup yaitu kawasan hutan mangrove dan ekosistemnya.
Dikatakan Juga “Secara fisik hutan mangrove berfungsi dan bermanfaat sebagai penahan abrasi pantai, penahan ombak, penahan angin, penahan peresapan air laut, menurunkan kandungan gas karbondioksida (CO2) di udara dan bahan-bahan pencemaran diperairan rawa pantai”,terangnya.
Kapolres menambahkan “Secara biologi hutan mangrove berfungsi dan bermanfaat sebagai tempat hidup, berlindung, mencari makan, pemijahan dan asuhan biota laut seperti ikan dan udang serta satwa liar lainnya seperti monyet, biawak dan burung”,tambahnya.
Hadir pada acara tersebut Pejabat Utama Polres Bangka Selatan, Pengurus Bhayangkari Bangka Selatan berserta anggotanya

e v

Other posts by