Terkini

Pages

Categories

Search



Pemkab Bersama Polres Basel Rakor Bentuk Tim Tanggap Bencana Basel

Pemkab Bersama Polres Basel Rakor Bentuk Tim Tanggap Bencana Basel

by
9 January 2020
HEADLINE, POLISI KITA
No Comment
assazzx

Rakor Bentuk Tim Tanggap Bencana Basel

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan Bersaa unsure TNI Polri yang ada di Kabupaten Bangka Selatan bersama instansi lainnya di Kabupaten Bangka Selatan, membentuk tim tanggap darurat bencana untuk mengatasi dampak bencana Kamis (09/01).

“Tim tanggap darurat akan segera diterbitkan melalui  Surat Keputusan (SK) Bupati Bangka Selatan.” Ujar Kapolres Basel, AKBP S. Ferdinand Suwarji usai rapat koordinasi (rakor) kebencanaan di gedung rapat Gunung Namak Setda Bangka Selatan .

Menurutnya, tim ini dibentuk agar penanganan bencana di Kabupaten Bangka Selatan bisa terkoordinasikan dengan baik. Pasalnya, akan segera dikeluarkan Surat Keputusan Bupatinya dan dibentuk Struktur yang jelas dalam rangka pelaksanaan tugas sesuai fungsi dan peran masing-masing.

Selain itu, Tim tanggap bencana akan membangun sub-sub posko di masing-masing kampung wilayah kecamatan di Bangka Selatan. Sedangkan, Posko utama direncanakan berada di Kantor Pemerintahan Bangka Selatan.

“Tim Tanggap darurat ini siap melayani Masyarakat Kabupaten Bangka Selatan dalam situasi apapun, terlebih apabila terjadinya bencana,” tutup Kapolres.

Rakor tersebut dipimpin oleh Sekda Bangka Selatan di damping Kapolres Bangka Selatan, Danramil Toboali dan Asisten Bupati dan di ikuti oleh Para Kapolsek, Kasat Sabhara, Kepala dinas terkait, serta instansi pemda Bangka Selatan.

e v

Other posts by



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *