Terkini

Pages

Categories

Search



Kapolres Basel Tegas Bhabinkamtibmas Jaga Situasi Wilayah Binaan Jelang Pilkada

Kapolres Basel Tegas Bhabinkamtibmas Jaga Situasi Wilayah Binaan Jelang Pilkada

by
29 November 2019
BHABINKAMTIBMAS, HEADLINE, POLISI KITA, POLSEK
No Comment
WhatsApp Image 2019-11-29 at 15.47.45

Arahan Kapolres

Tribratanews, Polres Bangka Selatan – Kapolres Bangka Selatan AKBP S. Ferdinand Suwarji memberikan arahan kepada para Bhabinkamtibmas jajaran Polres  Bangka Selatan.
Tahapan Pilkada Serentak tahun 2020 sudah mulai berjalan, dimana saat ini sudah memasuki tahap sosialisasi yang diselengkarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bangka Selatan kepada Masyarakat. Hal tersebut juga dapat memicu timbulnya berbagai gangguan kamtibmas.
Mengantisipasi hal tersebut, Kapolres melakukan pencegahan dini dengan mengumpulkan sekaligus memberikan arahan kepada seluruh personil Polres Bangka Selatan khususnya pengemban fungsi Bhabinkamtibmas pada hari Jumat (29/11/2019) Pukul 09.30 WIB di Aula Polres Bangka Selatan
Kapolres mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan dalam menjaga perkembangan situasi dalam memonitor dan pendekatan terhadap masyarakat.
WhatsApp Image 2019-11-29 at 15.49.23“Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Sehingga Bhabinkamtibmas dituntut untuk selalu hadir ditengah – tengah masyarakat untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi yang ada di lingkungan masyarakat sedini mungkin, sehingga Bhabinkamtibmas dapat mengambil langkah cepat dan tepat,” Ujarnya.
Selain itu, Kapolres mengingatkan kembali tentang tugas pokok sebagai pelindung dan pelayan masyarakat.
“Tugas pokok kita sebagai anggota Polri sudah jelas, melindungi mengayomi dan melayani masyarakat (lin yom yan), pemeliharaan keamanan dan ketertiban (harkamtibmas) serta menegakkan hukum (gakkum). Di samping tugas pokok tersebut, maka sebagai Bhabinkamtibmas harus dapat berperan baik secara langsung maupun tidak langsung,” tambahnya.
Kegiatan tersebut Juga dihadiri Kabag Sumda, kasat Binmas, KBO Intelkam Dan para kapolsek jajaran.